Harga Xiaomi Redmi 6A

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A Quadcore – Oreo

Posted on

Membahas harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 6A memang menarik karena melalui tulisan inilah bisa memberikan informasi kepada Mi Fans (sebutan bagi pecinta Xiaomi) untuk mengenal lebih jauh dan akhirnya tidak ragu untuk membawanya pulang.

Pada awal bulan September 2018, Xiaomi merilis smartphone terbarunya Redmi 6A. Ini merupakan penerus suksesnya Redmi 4A dan 5A yang laku keras di pasaran Indonesia dengan kisaran harga 1 juta rupiah.

Xiaomi Redmi 6A diperkenalkan langsung oleh Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi di Jakarta pada bulan Agustus 2018, selang satu bulan kemudian produknya sudah dijual ke pasaran. Pada acara tersebut Shi membawa 2 smartphone sekaligus yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A.

Bahasan lebih menarik untuk Xiaomi Redmi 6A karena ini merupakan segmen Low End yang bakal diburu Mi Fans. Smartphone ini sudah menggunakan Android versi terbaru Oreo yang disesuaikan khas Xiaomi dengan nama MIUI. Xiaomi Redmi 6A menggunakan MIUI 9 yang bisa Anda update ke MIUI 10.

Secara kasat mata memang tidak jauh beda dari Redmi 5A karena menggunakan prosesor Mediatek Quadcore dan RAM 2 GB. Menurut informasi dari GSM Arena, prosesor yang digunakan versi terbaru yaitu Helio A22 yang diklaim mempunyai kecepatan tinggi hingga 2.0 GHZ.

Xiaomi Redmi 6A menyediakan 2 slot SIM Card ukuran nano dan Micro SD hingga 256 GB. Xiaomi membekali ruang penyimpanan sebesar 16 GB, bila kurang bisa menambahkannya sendiri lewat Micro SD.

Baca: Cara Hapus Google Mail (GMAIL) di Android Xiaomi

Soal daya tahan baterai Xiaomi membekalinya dengan ukuran 3.000 mAh yang diklaim punya waktu standby sampai 19 hari. Kapasitas baterai tersebut cukup memudahkan Anda ketika bepergian jarak jauh supaya tidak sering cas hape.

Menurut TERAA.NET fitur terbaru dan paling menarik dari Xiaomi Redmi 6A adalah adanya sensor Face Unlock. Fitur ini memudahkan pengguna membuka smartphone hanya dengan mendekatkan muka pada kamera, tidak dengan mencet atau mengetuk lagi. Selengkapnya mengenai harga dan fitur terbaru pada Xiaomi Redmi 6A silahkan baca detailnya berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

  • Layar: 5.45 inci, resolusi 720 x 1440 piksel dengan rasio 18:9
  • OS: Android 8.1 (Oreo)
  • Chipset: Mediatek Helio A22
  • CPU: Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: PowerVR GE
  • Memori internal dan RAM: 16GB/RAM 2GB (micro SD hingga 256GB)
  • Kamera utama: 13MP f/2.2
  • Kamera selfie: 5MP f/2.2
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0
  • Sensor: Accelerometer, proximity, compass
  • Baterai: 3000mAh.

Harga Xiaomi Redmi 6A

Harga bervariasi mulai Rp. 1.250.000 hingga Rp. 1.500.000, karena ini produk terbaru maka masih dijual Flash Sale. Market place Indonesia yang sudah menjual Redmi 6A adalah Blibli.com dan Lazada.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.