Cara Setting Headphones Xiaomi Sesuai Tipenya

Posted on

Headphone adalah alat yang digunakan untuk mendengarkan lagu dengan cara disumpalkan ke dalam telinga. Headphone ini nantinya terhubung ke sumber suara seperti smartphone Xiaomi atau MP3 Player. Untuk menghubungkannya bisa menggunakan kabel, bluetooth, maupun wireless.

Dalam paket pembelian smartphone Xiaomi terkadang tidak dilengkapi Headphone, yang didapatkan cuma baterai dan kabel data saja. Kenapa Xiaomi tidak melengkapi perangkat untuk mendengarkan audio tersebut? mungkin untuk menekan harga sehingga dijual sangat murah. Coba bandingkan dengan yang dijual kompetitor dengan harga sama, pasti spesifikasinya bagusan Xiaomi.

Untuk memanjakan para pengguna smartphone buatannya, Xiaomi juga menjual Headphone secara terpisah. Jenisnya banyak sekali dan mudah ditemukan dimana-mana. Coba Anda cek di beberapa toko online Indonesia pasti banyak yang jual dan satu lagi harganya cukup terjangkau.

Baca: Cara Mengaktifkan Quick Ball Xiaomi dan Cara Menggunakannya

Selain menciptakan headphone khusus, Xiaomi juga menambahkan fitur Headphone and Audio Effects yang terdapat pada pemutar lagunya. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mendapatkan suara yang pas dan enak didengar sesuai dengan tipe Headphone yang digunakan.

Bila Anda membeli headphone selain buatan Xiaomi tetap bisa memanfaatkan fitur Headphone and Audio Effects. Admin TERAA.NET sempat menjajalnya dengan headphone JBL C100SI, hasilnya luar bisa karena suara bass dan treblenya dapat.

Cara Menyesuaikan Headphones and Audio Effects Xiaomi Sesuai Dengan Headphone Yang Digunakan

1. Buka aplikasi pemutar lagu bawaan Xiaomi
2. Kemudian tekan tiga tanda titik untuk memilih pengaturan Headphones. Selengkapnya silahkan lihat pada gambar berikut ini
Headphones Xiaomu

3. Lanjutkan dengan memilih Headphone and Audio Effects
4. Aktifkan Mi Sound Enhancer dengan menggeser indikatornya ke kanan sampai ON
Jenis Heaphones Xiaomi

5. Pilih jenis Headphone yang Anda gunakan, jika bukan produknya Xiaomi pilih saja general
6. Untuk mendapatkan suara lebih enak lagi sesuai genre lagu yang diputar silahkan sesuaikan equalizernya.

Headphones and Audio Effects Xiaomi Suport

Tipe/ jenis headphones Xiaomi: General, General In-Ear, Mi Earbuds, Mi In-Ear (2013), Mi Piston-1, Mi Piston-2, Basic Edition, Standar Edition, Mi Headphones, Youth Edition, Color Edition, Mi In-Ear Pro, Mi Confort, Mi Noice Cancelling (3.5 mm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.