Kualitas Kamera Samsung Galaxy A50

Memaksimalkan Kamera Depan Samsung Galaxy A50

Posted on 50 views

Sebelum membeli Samsung Galaxy A50, mereka berekspektasi tinggi mendapatkan kamera yang bagus soalnya iklan dari Samsung cukup menggoda terutama kemampuan triple camera. Hasil foto menggunakan kamera belakang hasilnya jauh berbeda dengan kamera depan.

Pengguna Samsung Galaxy A50 yang tergabung dalam grup Facebook Samsung Galaxy A50 Indonesia rata-rata juga mengeluh hasil foto menggunakan kamera depan. Kalau 1 atau 2 orang yang ngeluh gak terlalu masalah karena mungkin mereka sebelumnya menggunakan smartphone dengan kamera bagus namun ini kebanyakan mengatakan hasilnya kurang bagus.

Secara default bila tidak merubah settingan maka hasil selfi menjadi lebai. Wajah kelihatan halus, dari yang hitam menjadi putih. Kesan yang didapat dari foto kamera depan Samsung Galaxy A50 adalah lebay, foto tidak bisa natural.

Untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus menggunakan Samsung Galaxy A50, admin TERAA.NET telah mencoba beberapa aplikasi kamera lain yang tersedia di Google Play Store namun lagi-lagi hasilnya mengecewakan.

Spesifikasi kamera depan 25 MP, f/2.0, 25mm (wide), seharusnya jepretan kameranya bagus setara dengan smartphone Samsung kelas menengah lainnya. Sepertinya masalah timbul diperangkat lunaknya terutama aplikasi kamera, semoga Samsung memberikan update aplikasi kamera yang lebih baik dan mudah digunakan.

Setelah mengotak-atik semalaman akhirnya menemukan settingan yang tepat untuk membuat foto kamera depan Samsung Galaxy A50 natural. Caranya dengan mengurangi intensitas kecantikan pada aplikasi tersebut. Selengkapnya simak penjelasannya berikut ini.

 

Cara Memaksimalkan Hasil Jepretan Kamera Depan Samsung Galaxy A50

1. Buka aplikasi kamera bawaan Samsung Galaxy A50 kemudian ubah untuk selfi
2. Secara default gambar menjadi halus, untuk membuatnya natural silahkan tekan tanda (1) kembang api di bawah tulisan AR Emoji

3. Ubah tab menu Filter menjadi (2) Beauty
4. Kurangi intensitas kecantikan (beauty intensity) dengan menggeser ke kiri menjadi 0
5. Coba gunakan untuk selfi dan lihat hasilnya, lebih natural bukan?

Demikianlah informasi cara memaksimalkan kamera depan Samsung Galaxy A50, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya yang doyan selfi dan video call. Kini Anda menjadi lebih pede membagikan foto depan dengan teman-teman Anda.

Baca: Cara Memperkuat Samsung Galaxy A50 dan A Series

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.