Samsung Galaxy A50 Sinyal Lemot

Cara Memperkuat Sinyal Samsung Galaxy A50 dan A Series

Posted on

Samsung Galaxy A50 banyak dikeluhkan para penggunanya karena sinyalnya lemah sekali, menurunnya kekuatan sinyal ini bisa disebabkan oleh hardware maupun softwarenya namun hingga sekarang belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung. Bisa juga produk ini ada cacatnya sehingga harga Samsung Galaxy A50 turun drastis dari harga awal 4 jutaan kini menjadi 3 jutaan.

Sebelum mencari informasi mengenai lemahnya sinyal sempat beranggapan mungkin karena jaringannya yang jelek namun ketika dibandingkan dengan Xiaomi murahan yang sama-sama menggunakan Telkomsel kekuatan sinyalnya jauh sekali. Selama menggunakan Samsung Galaxy A50 belum pernah melihat bar sinyal penuh, paling banyak tiga.

Sebagai catatan rumah admin TERAA.NET hanya berjarak 30 km saja dari BTS Telkomsel, namun jelek sekali sinyalnya. Alhasil yang biasanya mendapatkan 4G+ kini yang muncul hanya 4G saja. Mau download aplikasi dari Google Play Store dan Galaxy Store lemotnya minta ampun, kalau dibiarin terus pengguna akan beralih ke smartphone lain yang lebih bagus dari ini.

Baca: Cara Memaksimalkan Kamera Depan Samsung Galaxy A50

Dengan hadirnya Samsung Galaxy A Series dengan harga yang cukup terjangkau sebenarnya orang berekspektasi tinggi dengan produk ini. Setelah membelinya malah kecewa karena sinyal Samsung lemah sekali. Masak baru beli smartphone baru langsung dijual gara-gara sinyalnya jelek? mari perbaiki dulu permasalahannya siapa tahu kekuatan sinyalnya bisa nambah.

Baiklah berikut ini cara memperkuat sinyal Samsung Galaxy A50 dan A Series, setidaknya ada 3 cara yang TERAA.NET rekomendasikan untuk Anda sebagai solusi atas permasalahan kekuatan sinyal.

 

Cara Memperkuat Sinyal Samasung Galaxy A50 (2019)

1. Merubah Pilihan Debuging Level

Anda bisa mencoba merubah pilihan Debug Level untuk memperkuat Samsung Galaxy A50, caranya tekan *#900# kemudian Call. Halaman SysDump akan terbuka dan pilih “Debuge Lever Disable/ LOW”, Choose Debuge Leve > MID. Smartphone akan reboot dengan sendirinya dan lihat hasilnya.

Perkuat sinyal Samsung Galaxy A50

Note: Kekurangan dari metode ini adalah baterai cepat habis karena dipaksa menjalanakan debug secara paksa.

2. Update Patch Level

Buka Pengaturan/ Settings kemudian pilih Software Update, pastikan Samsung Galaxy A50 telah terhubung Wifi/ Internet. Lanjutkan dengan menekan “Download and Install”, tunggu proses download hingga selesai dan konfirmasi untuk menginstall Patch Level. Setelah itu smartphone Anda aka reboot dengan sendirinya dan tunggu hingga hidup lagi, tes kekuatan sinyalnya dengan membandingkan sebelum update Patch Level.

3. Bawa ke Service Center Samsung

Langkah terakhir bila cara pertama dan kedua gagal silahkan bawa ke Service Centernya Samsung, namun sebelum ke sana buat janji dulu dengan pihak Samsung dan setelah mendapatkan jawaban baru ke sana. Di Indonesia sendiri service centernya hanya berada di kota-kota besar saja, mau tidak mau mereka yang tinggal di pelosok desa harus merogoh kocek lebih banyak untuk membawa Samsung Galaxy A50 ke Service Center Samsung.

Dikutip dari Komunitas Samsung, mereka yang smartphonenya telah diperbaiki Samsung karena ada bug pada OS Androidnya dan mengharuskan diinstall ulang supaya sinyalnya menjadi kuat.

Bingung mencari alamat Service Center Samsung silahkan buka melalui tautan berikut ini, Anda juga bisa menghubunginya via Live Chat, Mengirimkan Email, dan Call langsung ke Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.