Mempercepat Klaim Garansi Motor Honda

Posted on

Setiap pembelian motor baru secara cash maupun kredit pasti mendapatkan garansi mesin. Lama masa garansi tergantung dari yang diberikan oleh masing-masing pabrikan, seperti motor Honda New CB 150R dengan masa garansi mesin 3 tahun. Jadi ketika terjadi kerusakan pada mesin sebaiknya ajukan klaim garansi ke bengkel AHASS dimana Anda membeli motor tersebut atau di bengkel AHASS yang lain dengan membawa buku garansi.

Sebelum mengajukan klaim garansi pastikan rutin service ke AHASS dengan bukti Kolom KPB di isi oleh petugas dengan dibubuhi tanda tangan dan cap AHASS. Bukti tersebut sebagai history bahwa telah melakukan perawatan motor di bengkel resmi Honda. Namun ada beberapa AHASS yang petugasnya tidak meminta buku service setelah masa 3 kali gratis service gratis habis, untuk mengantisipasi supaya garansi tidak hangus berikan buku service ke petugas AHASS untuk mengisinya. Kalau mereka tidak mau mengisi maka laporkan saja ke Astra Honda Care.

Kebetulan di sini TERAA.NET mempunyai pengalaman klaim garansi ke AHASS sebanyak 2 kali yaitu untuk blok silinder yang retak dan terakhir Lifter Assy Tensioner yang rusak sehingga menimbulkan bunyi tek-tek/ klotok-klotok yang keras di area mesin. Berdasarkan pengalaman inilah akhirnya bisa berbagi informasi untuk Anda khususnya yang ingin klaim garansi motor Honda.

Tahapan Klaim Garansi Motor Honda

1. Pastikan motor masih dalam masa garansi dan rutin service di AHASS dengan bukti buku service
2. Silahkan datang ke AHASS dengan membawa motor Honda milik Anda dan buku servicenya
3. Sesampainya di sana bilang sama petugas bagian klaim/ atau mekaniknya untuk pengajuan klaim garansi
4. Nantinya petugas AHASS akan mengecek motor dan riwayat service, bila memenuhi syarat maka klaim garansi diteruskan ke Astra Honda untuk ditindak lanjuti
5. Part motor Honda yang dibutuhkan untuk mengganti kerusakan biasanya harus inden dan butuh waktu yang cukup lama, namun kalau kebetulan di AHASS tersebut ada maka langsung dipasang
6. Tahap menunggu part datang inilah yang membuat pemilik motor Honda jengkel. Diperlukan waktu hingga 1 bulan lebih baru datang. Untuk mempercepat klaim garansi simak penjelasannya berikut ini.

Supaya Klaim Garansi Cepat Ditindak Lanjuti AHASS

1. Hubungi Astra Honda Care melalui:
Sosial Media Facebook dan Twitter
– Facebook: https://www.facebook.com/pg/AstraHondaCare
– Twitter: @AstraHondaCare atau https://twitter.com/astrahondacare

Website: Astra Honda Care
Email: customercare@astra-honda.com
Call: 1-500-989
SMS: 0811-9-500-989

2. Anda bebas mau menghubungi Astra Honda Care melalui apa, di sini TERAA.NET lebih suka menghubunginya via Facebook
3. Ajukan pertanyaan seputar klaim garansi pada motor Anda, biasanya akan ditanya dulu mengenai data-data Anda dan AHASS tempat mengajukan klaim garansi
4. Anda akan dihubungi Astra Honda Care mengenai permasalahan klaim
5. Pihak Astra Honda Care akan menanyakan klaim ke AHASS dengan menghubungi regional marketing untuk masing-masing wilayah. Seperti di Jawa Timur yang marketingnya adalah PT. Mitra Pinasthika Mustika, Tbk (MPM Motor)
6. Anda akan dihubungi regional marketing masing-masing wilayah
7. Nantinya pihak MPM motor akan menanyakan sejauh mana proses klaim garansi ke AHASS tempat mengajukan klaim
8. Tak lama kemudian tunggu kabar dari AHASS mengenai kelanjutan klaim garansi
9. Taraaa part Anda tekah datang dan siap dipasangkan pada motor.

Baca: Tingkatkan Perfoma New CB 150R Dengan Busi NGK Iridium

Kesimpulan Klaim Garansi ke AHASS

Astra Honda Care memang benar-benar care menanggapi keluhan pemilik motor Honda/ konsumen. Harapannya mereka mendapatkan pelayanan terbaik dan hak-haknya terpenuhi selama masa garansi.

Banyak yang tidak sabar menunggu klaim karena butuh waktu 1 bulan lebih, itu disebabkan karena AHASS biasanya pesan part motornya melalui regional marketing atau di AHASS lain yang stoknya masih ada. Dengan mengubungi Astra Honda Care maka klaim garansi Anda akan diprioritaskan untuk segera dipenuhi.

Sebanyak 2 kali mengajukan klaim garansi untuk New CB 150R butuh waktu 1 bulan lebih, ketika menghubungi Astra Honda Care 3 hari kemudian partnya datang. Unik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.