Cara Menambahkan Lagu Boneka Hafiz/ Hafizah

Posted on

Boneka Hafiz/ Hafizah yang telah dibeli sebenarnya telah berisi koleksi lagu dan beberapa file audio lainnya, namun bila si anak sudah merasa bosan dengan itu bisa diganti atau ditambahkan sendiri seperti audio dongeng dan cerita anak-anak. Pada buku panduannya tidak dijelaskan secara detail bagaimana cara menambahkan lagu/ audio ke dalam boneka tersebut, sehingga banyak orang tua yang kesulitan untuk menambahkannya.

Karena alasan itulah TERAA.NET mencoba membantu Anda menjawab permasalahan tersebut. Cara menambahkan lagu/ audio sangat sampang sekali, seperti memindahkan file dari komputer ke Memory SD Card yang ada pada smartphone. Boneka Hafiz/ Hafizah telah dilengkapi storage/ media penyimpanan sebesar 4 GB, space sebesar itu cukup untuk menyimpan ratusan lagu anak-anak dan cerita dongeng. Supaya lebih jelas dan mudah dipahami langsung praktik saja dengan mengikuti penjelasannya berikut ini.

Cara Menambahkan File Audio Pada Boneka Hafiz/ Hafizah

1. Pastikan Anda telah mempunyai koleksi file audio atau lagu yang akan dimasukan ke storage Hafiz/ Hafizah, kalau belum download dulu dari internet
2. Hubungkan boneka Hafiz/ Hafizah ke komputer/ laptop dengan kabel data, bonekanya bisa dalam keadaan mati/ hidup
3. Tunggu sampai storage terbaca oleh komputer, kalau devicenya telah muncul silahkan buka dan masuk ke dalam folder download
4. Silahkan copy file audio/ lagu ke folder download. Ingat harus di folder tersebut ya, soalnya kalau di luar folder download nanti tidak bisa diputar
5. Nyalakan boneka Hafiz/ Hafizah kemudian telah tombol not balok ♫ > lanjutkan tekan tombol download melalui remot
6. Sekarang file audio/ lagu yang baru ditambahkan bisa diputar.

Note: Anda juga bisa melihat tutorialnya yang ditampikan di YouTube melalui link Cara Menambahkan Lagu Pada Boneka Hafiz – Hafizah.

Cara Memperbaiki Remot Boneka Hafiz/ Hafizah Mati

Poin ini merupakan tambahan dari cara menambahkan file audio pada boneka pintar tersebut. Untuk mengontrol penggunaan Hafiz/ Hafizah bisa menggunakan beberapa tombol yang ada dibagian belakang boneka atau menggunakan remot sebagai kontrolnya.

Sama seperti remot pada perangkat elektronik lainnya, remot ini baru bisa berfungsi bila di isi baterai sebesar 3 volt. Baterainya bulat gepeng, bisa dibeli di toko elektronik, toko komputer, dan yang menjual asesoris jam.

Harga baterai bulat ini cukup terjangkau, ada yang mulai dari 5 ribu hingga 15 ribu lebih. Semakin mahal biasanya tahan lama alias tidak gampang habis. Kalau mau awet beli saja baterai CMOS yang dipakai para perangkat komputer, yang cukup popular mereknya maxell.

Bila tiba-tiba remotnya tidak bisa digunakan coba ganti baterainya, ada kemungkinan dayanya habis. Namun bila setelah diganti tetap tidak bisa maka ajukan klaim garansi ke Al-Qolam (kalau masih dalam masa garansi), caranya adalah sebagai berikut.

Baca: Cara Klaim Garansi Boneka Hafiz/ Hafizah ke Al-Qolam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.