Cara Mengaktifkan Layanan Finansial pada BCA Mobile

Posted on

Untuk mempermudahkan nasabah BCA melakukan transaksi online secara mobile maka diluncurkan aplikasi yang bernama BCA Mobile. Cara mengaktifkan layanan ini bisa langsung melalui ATM dan atau datang ke kantor cabang BCA. Bagi yang pertama kali menggunakan BCA Mobile mungkin muncul masalah seperti tidak bisa melakukan transaksi dengan notifikasi “Silahkan datang ke cabang BCA terdekat untuk aktivasi layanan finansial.”

Sebagai catatan saja, TERAA.NET mengaktifkan BCA Mobile di kantor cabang BCA namun setelah sampai di rumah tidak bisa digunakan untuk transaksi. Mau beli pulsa listrik, bayar tagihan BPJS, dan transfer saja tidak bisa, yang bisa dilakukan hanyalah cek sisa saldo dan mutasi rekening. Dalam benak pikiran muncul pertanyaan Apa gunanya BCA Mobile kalau tidak bisa digunakan untuk transaksi.

Tidak mau berlarut-larut dengan masalah ini akhirnya disempatkan datang ke cantor cabang BCA untuk mengaktifkan semua layanan finansial seperti yang direkomendasikan pada notifikasi popup BCA Mobile. Oiya kalau urusan seperti ini ambil antriannya di Customer Servis (CS) bukan Teller lo ya. Pertanyaan yang muncul dari CS adalah: dulu diaktifkan dimana pak BCA Mobile-nya? ATM atau Bank?

Baca: Cara Daftar Rekening Tujuan dan Transfer Antar Bank (Beda Bank) di KlikBCA

Setelah dicek ternyata mengaktifkannya di kantor cabang BCA, kemudian CS memberikan pernyataan semacam mekanisme pertahanan diri (defence mechanism) dengan mengatakan “Biasanya Kami mengaktifkan layanan Mobile BCA sesuai kebutuhan nasabah, makanya ditanya dulu kegunaannya untuk apa… hanya cek saldo atau transaksi, kalau mengaktifkannay di ATM memang layanan finansialnya tidak bisa dan harus dibawa ke cabang BCA.”

Seingat TERAA.NET tidak pernah ditanya seperti itu, mungkin Mbak CS yang lupa. Tetapi nggak apa-apalah yang penting layanan finansial BCA Mobile sekarang telah aktif. Berikut ini adalah screenshot bila finansialnya belum diaktifkan.

Cara mengaktifkan layanan finansial pada BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Semua Fitur Finansial Pada BCA Mobile

  1. Silahkan datang ke kantor cabang BCA dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, dan KTP
  2. Sesampainya di cabang BCA langsung ambil antrian di Customer Service, setelah dipanggil utarakan tujuan kedatangan Anda
  3. Nantinya Anda diminta untuk menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM. Kalau lupa nggak bawa buku tabungan cukup menggunakan ATM dan KTP saja
  4. Tunggu beberapa saat sampai pihak BCA mengaktifkan layanan finansial pada aplikasi BCA Mobile. Mungkin nanti Anda diminta untuk tanda tangan pengajuan mengaktifkan layanan finansial
  5. Selamat, sekarang Anda bisa menggunakan semua layanan yang ada pada BCA Mobile.

Demikianlah informasi cara mengaktifkan fitur finansial pada aplikasi BCA Mobile, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para nasabah BCA. Setelah berhasil mengaktifkan fitur tersebut, Customer Service memberikan informasi tambahan supaya transfer ke sesama BCA tidak dipotong pulsa yaitu dengan menggunakan QR Code.

Bedanya BCA Mobile dan Klik BCA terletak pada cara verifikasi setiap melakukan transaksi. Untuk BCA mobile setiap transaksi dipotong pulsanya sesuai tarif yang berlaku di masing-masing operator sedangkan menggunakan Klik BCA tidak dikenakan biaya pertransaksi karena menggunakan Key BCA (token).

Baca: Solusi Lupa Password Pada BCA Mobile

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.