Otentikasi PT. Taspen

Cara Mengatasi Gagal Otentikasi PT. Taspen

Posted on 543 views

Penerima pesniunan PNS pasti tahu betapa ribetnya mengambil tabungan karena harus membuka otentikasi melalui aplikasi Otentikasi PT. Taspen. Pada artikel sebelumnya TERAA.NET telah menyinggung bahwa ini aplikasi kurang ramah bagi penerima taspen usia lanjut karena mereka tidak mahir teknologi, karena alasan itulan banyak yang gagal melakukan Otentikasi PT. Taspen.

80% penerima taspen pasti minta bantuan anaknya atau tetangga yang masih muda untuk membuka Otentikasi PT Taspen baru bisa ambil tabungan. Yang menentukan berhasil tidaknya membuka otentikasi itu tergantung dari pengguna dan server aplikasi Otentikasi PT. Taspen.

Banyak dari mereka yang mengeluh karena gagal melakukan otentikasi padahal sudah mengikuti arahan seperti yang tercantum dalam aplikasi. Arahan tersebut berupa menatap layar, berkedip, membuka mulut, menganggukan kepala, dan menggelengkan kepada. Ditengah proses tiba-tiba aplikasinya macet, tidak bisa meneruskan otentikasi.

Banyaknya data yang masuk ke dalam server aplikasi Otentikasi PT. Taspen membuat susah diakses sehingga macet ditengah jalan. Ibaratnya rumah yang terdiri dari satu pintu, kalau jutaan orang ingin masuk maka berdesak-desakan dan harus antri menunggu waktu senggang.

Baca: Cara Menggunakan Aplikasi Otentikasi PT. Taspen

Berdasarkan pengalaman itulah bisa berbagi informasi kepada Anda khususnya para penerima tabungan pensiun jika terjadi masalah pada otentikasi jangan panik karena akan dipandu cara mengatasinya.

Ide penulisan artikel tentang Otentikasi PT. Taspen bermula ketika membantu bapak membuka otentikasi sebelum ibu pergi ke bank untuk mengambilnya. Sudah melakukan otentikasi berkali-kali namun tetap belum berhasil dan akhirnya setelah mencoba terus dan menghubungi pihak PT. Taspen baru teratasi.

Kalau ada yang bertanya kenapa tidak mengambil lewat ATM saja dan kena ibu yang mengambilnya kok bukan bapak? karena tidak bisa menggunakan kartu ATM dan bapak telah memberi kuasa kepada ibuk untuk mengambilnya.

 

Cara Mengatasi Gagal Melakukan Otentikasi PT. Taspen

Pastikan smartphone Android yang digunakan untuk membuka otentikasi ada paket datanya dan sinyal internetnya cepat kemudian ketik nomor taspen/ NOTAS (bisa dilihat pada kartu KARIP atau peseta taspen.

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Otentikasi PT Taspen silahkan lakukan perekaman sesuai arahan yang terdapat dalam aplikasi. Usahakan mencari tempat yang terang untuk smartphone karena biasa supaya perekaman dapat dibaca sistem. Bila tidak ada kendala, pada tahap ini otentikasi berhasil dibuka namun seandainya gagal coba lakukan otentikasi pada jam sibuk seperti malam hari atau jam 5-6 pagi. Pada malam hari penerima taspen pada tidur sehingga ketika melakukan otentikasi servernya tidak penuh.

Tetap tidak berhasil jangan panik, silahkan hubungi Call Center PT. Taspen di nomor 1500919. Utarakan tujuan Anda telepon maka pihak sana akan membantu membuka otentikasi. Biasanya Anda akan diberi beberapa pertanyaan mengenai kecocokan data seperti nama penerima taspen, tempat dan tanggal lahir, dsb. Setelah itu silahkan pergi ke bank atau cek rekening tabungan via mesin ATM untuk mengetahui uang sudah masuk apa belum.

Note: Otentikasi PT. Taspen mempunyai masa selama tigas bulan, artinya sekali otentikasi untuk tiga bulan ke depan. Misalnya otentikasi pada bulan Januari, maka otentikasi lagi pada bulan April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.