Menghapus Iklan Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi Tanpa Root atau Flashing

Posted on

Mi-Fans di seluruh tanah air pasti pernah melihat iklan pada android Xiaomi yang dimilikinya. Jumlah iklan yang muncul tergantung dari ROOM yang digunakan. Ada yang sering muncul dan jarang muncul, untuk smartphone Xiaomi garansi distributor (tidak resmi) rata-rata iklannya menggila karena setiap membuka aplikasi atau berpindah tiba-tiba muncul memenuhi layar.

Sedangkan Xiaomi garansi TAM iklan yang muncul tidak terlalu banyak namun tetap mengganggu. Biasanya sih munculnya di aplikasi File Manager atau aplikasi lain bawaan Xiaomi. Jujur dengan adanya iklan ini rata-rata pengguna Xiaomi merasa terganggu. Iklan tersebut baru bisa hilang bila menutupnya dengan menekan tanda X atau Close.

Iklan tersebut sengaja dipasang pada ROOM Xiaomi yang dijual di pasaran Indonesia. Para distributor resmi/ tidak resmi telah menjalin kerjasama dengan para pengiklan sehingga menjual Xiaomi bersamaan iklan yang tertanam pada MIUI.

Sebenarnya apa yang dilakukan distributor tersebut bisa merusak citra Xiaomi yaitu sebagai smartphone penuh iklan. Namun bila Anda membeli secara online dari pasar China dan Global non Indonesia tidak ada yang namanya iklan. Dari penjelasan ini sebenarnya bisa disimpulkan bahwa cara mengatasi iklan yang sering muncul pada Xiaomi adalah dengan mengganti ROOM Global Stable.

Baca: Cara Menonaktifkan Suggestion Gboard Pada Android

Sayangnya tidak semua Mi-Fans bisa melakukannya, apalagi harus unlock bootloader dulu sebelum melakukan flashing. Melalui artikel ini TERAA.NET mencoba membantu Anda menghapus iklan Xiaomi tanpa ROOT atau ganti ROOM. Selengkapnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi Tanpa Root dan Ganti ROOM

1. Buka Settings/ Pengaturan kemudian geser ke bawah sampai menemukan menu Additional Settings
2. Pilih Authorization & Revocation > MSA, nonaktifkan dengan menggeser ke kiri


3. Kembali ke Additional Settings > Privacy > Notification Access
4. Pada Notification Access pilih MSA, kemudian nonaktifkan seperti pada gambar berikut ini

Menghilangkan Iklan Xiaomi

5. Dengan menonaktifkan MSA sebenarnya iklan pada Xiaomi telah hilang namun terkadang masih muncul lagi, untuk itu Anda perlu menonaktifkan layanan iklan pada Ad Services
6. Kembali pada menu Privacy kemudian pilih Ad Service. Nonaktifkan dengan cara menggeser ke kiri hingga menjadi OFF

Menghapus Iklan Xiaomi

7. Selamat, sekarang iklan pada Xiaomi berhasil dihilangkan dan Anda tidak akan terganggu lagi dengan iklan tersebut.

Demikianlah informasi cara menghilangkan iklan Xiaomi, menghapus iklan Xiaomi, atau menonaktifkan iklan Xiaomi tanpa root dan mengganti ROOM. Semoga bermanfaat untuk Anda khususnya Mi-Fans di seluruh Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.