Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Channel YouTube

Posted on

Situs berbagi video YouTube memang menyertakan tombol subscibe supaya orang bisa mengikuti update dari video yang diuanggah di channel YouTube. Selain itu fungsi subsciber juga untuk menampilkan jumlah orang yang belangganan di suatu channel YouTube. Semakin besar jumlah subsciber maka dia akan mendapatkan penghasilan yang tinggi dan reward YouTube Play Button dari Google.

YouTube Play Button merupakan bentuk penghargaan Google kepada Content Creator yang berhasil mendapatkan jumlah subscriber tertentu sesuai aturan yang berlaku. Jumlah subsciber juga menentukan apakah kualitas video yang diunggah tersebut dapat memberikan hiburan dan manfaat bagi yang melihatnya.

Bahasan mengenai subscriber ini mencuat di salah satu forum AdSense Screet Indoneia. Yang viral bukan seberapa besar jumlahnya melainkan ada yang menyembunyikan atau hidden subsriber. YouTuber tersebut adalah Agung Hapsah, bagi yang belum pernah lihat videonya silahkan kunjungi channelnya langsung.

Agung Hapsah tidak asal unggah video untuk memburu jumlah subsciber, beliau mengatakan akan mengunggah video dari hasil editing yang merupakan hobinya. Meskipun jumlah video yang diunggah sedikit namun jumlah subscibernya lebih dari 5 juta. Menariknya lagi bila Anda membuka channelnya maka jumlah subscribernya disembunyikan dan supaya bisa melihatnya harus memakai layanan dari pihak ketiga seperti NoxinFluencer.

Noxin Fluencer
Jumlah subscriber pasti terus bertambah karena beliau masih aktif membuat konten

Bila Anda ingin menyembunyikan jumlah subscriber maka YouTube telah memberikan opsi untuk menampilkan atau menyembunyikannya. Opsi ini bisa dibuka pada pengaturan/ settings YouTube Studio. Selengkapnya mengenai cara menyembunyikan subsriber silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menyembunyikan Subscibe Channel YouTube

1. Buka akun channel YouTube Anda kemudian masuk ke YouTube Studio (Beta)
2. Perhatikan deretan menu yang ada di sebelah kiri kemudian pilih Settings

Menyembunyikan Subscriber YouTube

3. Lanjutkan dengan memilih Channel > tab menu Advanced
4. Supaya jumlah subscriber tidak tampil maka hilangkan tanda centang pada “Display the number of people subscibed to my channel”

Cara Hidden Subscriber YouTube

5. Simpan perubahan dengan memilih tombol Save
6. Silahkan buka channel YouTube kemudian lihat hasilnya.

Baca: Apakah YouTube Lebih Menguntungkan Dari Blog?

Demikianlah informasi cara menyembunyikan jumlah subscriber YouTube, semoga bermanfaat untuk Anda terutama para content creator yang rendah diri (low profil) meskipun jumlah subscibernya banyak namun tidak sombong dengan tidak menampilkan jumlahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.