Cara Merubah Suara Google Map dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Posted on 10 views

Google Map adalah aplikasi yang tak boleh terlewatkan pada smartphone Android. Aplikasi penunjuk arah buatan Google ini sangat membantu Anda ketika bepergian sebagai penunjuk sekaligus alat bantu mencari alamat. Saking canggihnya banyak ojek online yang memanfaatkan Google Map untuk mengantarkan penumpang sampai tujuan.

Pengalaman pergi ke kota dan bicara langsung sama driver online rata-rata mereka pendatang dari luar kota yang mencari peruntungan di kota lain. Ketika ditanya apakah hafal semua jalan di sini, jawabnya tidak. Dengan modal nekad dan Google Map saja mereka berani daftar sebagai drivernya.

Cara membaca penunjuk arah pada Google Map itu mudah sekali bisa langsung melihat Mapnya atau mendengarkan suara dari Google. Untuk jalan yang ramai biasanya mengeraskan volumenya untuk mendengarkan arahan dari Google. Cara ini lebih efektif karena Anda benar-benar fokus pada kondisi jalan dan bukan melihat layar smartphone saja.

Kini Google Map telah mendukung lebih dari 100 bahasa di dunia, termasuk di Indonesia. Artinya suara yang keluar dari Google Map bisa dirubah/ diganti dengan beberapa bahasa yang ada di dunia. Suara Google Map ini sebenarnya otomatis mengikuti default bahasa yang ada pada samartphone Android.

Misalnya di Samsung Galaxy S10 Anda defaultnya adalah bahasa Inggris maka suara yang keluar menggunakan bahasa Inggris, bila bahasa Indonesia maka penunjuk arahnya juga bahasa Indonesia. Pengisi suara Google ini diambil langsung dari orang yang ada dinegara tersebut sehingga ketika didengarkan sangat fasih dan berbeda kalau orang asing yang mengisinya.

Soal bahasa kalau menurut TERAA.NET hanya selera dan pembiasaan saja, kalau terbiasa menggunakan bahasa Inggris maka mengikuti penunjuk arahnya gampang sekali, namun bila tidak paham sebaiknya pakai bahasa Indonesia saja.

Mereka yang jarang menggunakan Google Map pada kebingungan gimana cara ganti suara asing ke bahasa Indonesia, untuk itu hadirlah pembahasan tersebut yang mudah-mudahan bisa menjawab ketidak tahuan Anda tentang ganti/ rubah bahasa pada Google Map.

Ganti Bahasa Google Map

Cara Mengganti Suara Google Map dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan di atas, suara Google Map mengikuti default bahasa yang digunakan pada Android. Bila ingin merubah bahasa asing ke bahasa Indoensia begitupun sebaliknya maka cukup ganti bahasa yang ada di smartphone Android Anda.

Pengaturan bahasa biasanya terdapat pada menu Settings > Languages & Iput. Bila bingung silahkan baca pejelasannya berikut ini.

Baca: Cara Merubah Bahasa Pada Android One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.