Jaga Kesehatan Mata Dengan Night Light Windows 10

Posted on

Berlama-lama di depan komputer bisa membuat mata pedih dan berair, bila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut maka bisa merusak mata. Untuk menjaga kesehatan mata Microsoft telah menyematkan fitur Night Light pada Windows 10. Bila fitur ini diaktifkan maka kontras dan warna layar akan berubah mengikuti settingan malam hari.

Sesuai namanya Night (malam hari) maka tampilan layar jadi redup agak gelap namun bisa bikin mata jadi adem. Fitur ini mengingatkan TERAA.NET sama aplikasi Flux yang mempunyai fungsi sama yaitu menyesuaikan kontras dan warna sesuai waktu siang dan malam.

Untuk menikmati fitur Night Light harus menggunakan Windows 10 paling terbaru (update), untuk versi dibawahnya seperti Windows 7/ 8/ 8.1 tidak tersedia. Yang menarik dari Night Light adalah pengaturan waktunya bisa dirubah sendiri sesuai keinginan, misalnya ingin memakai mode malam hari mulai jam 6 sore hingga jam 5 pagi.

Baca: Keuntungan dan Kerugian Mematikan Windows 10 Auto Update

Secara default bila tidak mengaturnya sendiri maka perubahan siang dan malam diambil dari settingan jam pada mainboard. Ayo… jangan sia-siakan mata Anda dan mulailah menjaga kesehatan mata dengan mengaktifkan Night Light Windows 10. Selengkapnya silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Night Light Mode Windows 10

1. Klik kanan di sembarang tepat pada dekstop komputer kemudian pilih Display Settings
2. Settings > Display > geser ke kanan pada Night Light Settings hingga statusnya On

Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Layar

3. Sekarang mode Night Light telah aktif namun bila ingin melakukan pengaturan lebih lanjut bisa memilih Night Light Settings
4. Anda juga bisa menyesuaikan sendiri warna dominan pada dekstop komputer, jadi sesuaikan dengan kenyamanan mata Anda

Nlight Light

5. Ketika mengaktifkan mode ini maka dekstop komputer akan berubah secara otomatis sesuai pembagian waktu siang dan malam.

Demikianlah informasi cara menjaga kesehatan mata dengan mengatur temperatur warna pada malam hari. Dengan mengaktifkan fitur Night Light ini menjadi betah berlama-lama di depan komputer terutama pada malam hari. Bagi pengguna Windows 7/ 8/ 8.1 yang ingin menikmati fitur ini maka gunakan aplikasi alternatif yang bernama Flux. Selengkapnya silahkan download melalui official websitenya Flux.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.