Optimasi Android Samsung

Optimasi Android Samsung Dengan Fitur Bawaan Android One UI

Posted on 14 views

Android One UI hadir dengan segudang fitur menarik di dalamnya seperti Device Care. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan optimasi Android Samsung tanpa install aplikasi tambahan, cukup dengan memanfaatkan Device Care maka yang tadinya lemot dan muncul beberapa masalah bisa normal kembali.

Untuk bisa menggunakan Device Care pastikan smartphone Samsung yang Anda pakai telah menggunakan Android One UI, bila belum maka skip saja artikel ini. Karena fitur ini tidak ditampilan pada deretan menu di screen Samsung maka hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Bila Anda salah satu pengguna smartphone Samsung yang belum tahu keberadaan fitur Device Care mari simak penjelasan berikut ini sampai habis.

Dulu sebelum menggunakan fitur ini selalu install aplikasi tambahan seperti Cleaer, dari beragam aplikasi tersebut pasti ada iklannya dan cukup mengganggu. Namun karena Device Care bawaan Samsung maka tidak ada iklannya.

Tampilan menunya cukup sederhana namun tidak mengurangi fungsinya sebagai alat untuk optimasi smartphone Samsung. Fungsi Device Care adalah mengoptimalkan aplikasi yang berjalan dibelakang layar seperti sosial media dan lainnya.

Baca: Cara Menggunakan Secure Folder di Android Samsung

Tanda-tanda kapan Anda harus menggunakan Device Care? ketika mulai muncul masalah seperti loading lebih lama dari biasanya, sensitivitas layar makin berkurang, dan aplikasi terbuka dengan sendirinya.

Hanya dengan beberapa ketukan saja nantinya smartphone Samsung bisa normal kembali dengan Device Care. Hems… menarik bukan? daripada penasaran langsung coba saja dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

 

Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone Samsung

1. Buka menu setting kemudian tekan Device Care
2. Setelah terbuka, Anda bakal melihat aplikasi yang berjalan dibelakang layar seperti Battery, Storage, Memory, dan Ultra Data Saving
3. Tekan Optimize Now untuk optimasi smartphone Samsung
Device Care Android One UI
4. Setelah itu lihat indikator dalam bentuk %, bila menunjukkan 100% berarti bagus
5. Sekarang manfaatkan fitur tersebut disetiap smartphone Samsung mulai lemot maupun ada masalah pada softwarenya.

Demikianlah informasi cara optimasi smartphone Samsung dengan fitur Device Care. Setelah membaca artikel ini sampai habis dan menerapkannya sendiri ternyata mudah sekali melakukan optimasi pada Android Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.