link dibalik gambar

Menyisipkan Link Dibalik Gambar dan Tulisan Pada WordPress

Posted on 7 views

Menyisipkan link dibalik gambar dan tulisan pada WordPress merupakan tutorial dasar yang harus dikuasai blogger pemula yang baru menggunakan WordPress. Tanpa diberikan petunjuk, blogger tersebut bakal kesulitan bagaimana cara menambahkan link dibalik gambar dan tulisan.

Tujuan kenapa gambar yang ditaruh pada postingan blog perlu ditambahkan link? tidak lain untuk mengarahkan pengunjung blog yang telah klik gambar menuju tautan tertentu yang telah ditarget. Bila Ada menguasainya nanti bisa menambahkan tombol download menggunakan icon download pada postingan blog.

Cara menyisipkan link di WordPress bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu menu link yang terdapat pada tool editor WordPress dan melalui kode HTML. Pada ulasan kali ini TERAA.NET akan memandu Anda menggunakan menu link untuk menambahkan link pada gambar maupun tulisan.

Baca: Cara Menambahkan File PDF ke Postingan WordPress

Inilah keuntungan menggunakan WordPress dibandingkan platform lain yaitu kemudahan dalam pengelolaan blog. Fitur bawaannya sudah cukup untuk membangun web profesional yang dinamis.

Hari gini mana ada web profesional yang tidak dibangun menggunakan WordPress, hampir semu menggunakannya termasuk toko online. Beberapa perusahaan besar, instansi, dan sekolah juga menggunakan WordPress.

 

Tujuan Menambahkan Link Pada Gambar atau Tulisan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tujuannya adalah untuk mendapatkan pengunjung dari link referal sehingga SEO Blog makin bagus. Semakin banyak link eksternal yang masuk ke blog Anda maka reputasi blog juga bagus. Tentu hal ini sangat menguntungkan para publisher dimana semakin banyak pengunjung maka pendapatannya juga besar.

 

Menambahkan Link Pada Gambar WordPress

1. Login ke dashboard WordPress kemudian buat posts baru
2. Tambahkan gambar melalui menu Add Media
Tool editor WordPress
3. Setelah proses upload selesai pilih Insert into post
4. Klik pada gambar kemudian arahkan kursor pada tool editor WordPress kemudian klik icon link seperti pada gambar berikut ini

5. Sekarang tambahkan link pada gambar
Link pada gambar postingan WordPress
6. Secara otomatis bila ada pengunjung blog yang klik gambar tersebut akan diarahkan ke link yang telah ditautkan.

 

Menambahkan Link Pada Tulisan WordPress

Caranya hampir sama seperti menambahkan link dibalik gambar WordPress, silahkan buat posts baru kemudian blok pada tulisan yang akan ditambahkan link. Setelah memblok tulisan klik icon link kemudian tambahkan link seperti berikut ini.

Nanti ketika tulisan tersebut diklik maka akan mengarah pada link yang telah ditautkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.