apakah motherboard dan VGA MSI awet

Apakah Motherboard dan VGA MSI Awet?

Posted on 44 views

Pengalaman setiap orang menggunakan produk tertentu pasti hasilnya berbeda-beda, tetapi kecenderungan mendapatkan yang bagus harus pandai memilih produk dari brand terpercaya. Kali ini TERAA.NET akan berbagi pengalaman merakit Personal Computer (PC) menggunakan motherboard MSI dan VGA MSI. Semoga bahasan ini bisa menjawab keraguan Anda apakah Motherboard dan VGA MSI awet.

Meskipun tidak semua hardwarenya MSI, namun kedua hardware tersebut saling berkaitan. Untuk prosesor menggunakan Intel, RAM Kingston, dan Power Supply Seasonic. Pada saat itu MSI hanya memproduksi motherboard dan VGA saja, tidak seperti sekarang melebarkan sayap dengan memproduksi casing, CPU Cooler, dan lain sebagainya.

Kalau ada yang bertanya apakah produknya MSI awet? pastinya awet karena telah bertahan hingga 6 tahun berjalan. Pengalaman dulu ketika merakit PC menggunakan motherboard Extreme, ECS, dan BIOSTAR paling lama durabilitasnya 5 tahun bahkan kurang.

Micro Star International (MSI) merupakan produsen perangkat komputer terbaik bahkan kualitasnya sejajar dengan ASUS, ASRock, dan Gygabyte. Urusan gaming dan editing lebih percaya pakai MSI, dan kedepannya kalau ada rezeki ingin merakit PC full Gigagbyte Aorus.

 

Alasan Kenapa Memilih MSI

Alasan pertama kenapa tertarik menggunakan produknya MSI karena logo ular naganya sangat menarik, tetapi bukan karena logi itu namun eksistensinya di dunia komputer. Sejak tahun 2005 yang lalu, ketika TERAA.NET belajar merakit PC brand ini telah ada sehingga yakin dengan kualitasnya.

Alasan selanjutnya, MSI memproduksi motherboard untuk semua kelas baik itu low end hingga hight end. Perbedaan kelas ini dibedakan dari chipset yang digunakan, paling rendah dengan kode H, untuk gaming B, dan overclocking Z.

Desain motherboard juga cukup menarik sehingga tidak memalukan bila menggunakan casing transparan. Perpaduan logo naga dan heatsink memberikan nilai tambah dari motherboard ini.

Baca: Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Prosesor Terbaik

 

Apakah Produknya MSI Awet

Di atas telah dijelaskan apakah produknya MSI awet? kalau belum yakin silahkan beli dan praktekan sendiri dijamin tidak menyesal. Penentu awet dan tidaknya suatu hardware juga tergantung dari Power Supply yang digunakan.

Bila Anda ingin merakit PC, jangan pelit urusan Power Supply karena alat tersebut bertugas membagi daya listrik ke semua komponen komputer. Pasikan memakai Power Supply yang telah mendapatkan lisensi minimal 80+ Bronze.

 

Kesimpulan

Demikianlah informasi pengalaman membangun PC menggunakan hardware dari MSI, semoga ulasan ini dapat menjawab keraguan Anda memilih hardware terbaik untuk merakit PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.