Cara screenshot Xiaomi

Cara Screenshot atau Screen Capture di Hape Xiaomi

Posted on

Screenshot Xiaomi adalah proses mengambil gambar dari apa yang terlihat di layar hape Xiaomi. Gambar hasil tangkapan layar seperti ini biasanya digunakan untuk membuat tutorial yang berkaitan dengan Android. Selain itu juga dimanfaatkan untuk menyimpan data dari apa yang dilihat, daripada tidak bisa di copy paste atau disimpan maka screenshot saja.

Screenshot juga mampu menangkap gambar dari aplikasi yang sedang berjalan, misalnya sekarang lagi memutar MP3 Player kemudian ingin berbagi kepada teman-teman aplikasi MP3 Player yang bagus itu apa sehingga mengirimkan gambar dari yang Anda gunakan tersebut.

Cara Screenshot di Hape Xiaomi

1. Screenshot Xiaomi Dengan Tombol Power dan Volume

Yang pertama caranya umum dan bisa diterapkan pada semua hape Android, jadi bukan Xiaomi saja. Anda bisa memanfaatkan gabungan kombinasi tombol Power dan Volume untuk screenshot layar dengan cara tekan Power dan Volume Down (-) secara bersamaan hingga Xiaomi memotret gambar pada layar.

Perintah dasar untuk screenshot layar ini mudah dilkaukan bila hape Xiaomi tidak dilengkapi case/ kondom. Biasanya sih kalau pakai kondom, tombol Power dan Volume jadi kurang presisi karena sebagian terutup sehingga menyulitkan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.

2. Screenshot Layar Xiamoi Menggunakan 3 Jari

Cara kedua ini memang cukup unik dan rasanya yang mempunyai hanya Xiaomi saja. Menariknya lagi banyak pengguna Xiaomi yang belum tahu manfaat 3 jari untuk screenshot. Caranya adalah letakkan 3 jari Anda secara sejajar di layar hape Xiaomi, tekan dan geser ke bawah hingga Xiaomi screenshot sendiri.

3. Cara Screen Capture Dengan Quick Ball Xiaomi

Quick Ball Xiaomi adalah semacam kumpulan shortcut yan bisa ditampilkan secara terus – menerus di layar hape Xiaomi. Untuk memunculkan pintasan ini, pengguna harus mengaktifkannya sendiri sesuai panduan berikut ini.

Baca: Cara Mengaktifkan Quick Ball Xiaomi dan Cara Menggunakannya

Setelah berhasil mengaktifkan Quick Ball maka 4 shortcut utama seperti menu, lock, screenshot, dan back muncul di layar Xiaomi. Silahkan pilih shortcut screenshot untuk menangkap gambar pada layar Xiaomi.

4. Screenshot Dari Menu Bar Xiaomi

Selanjutnya bisa memanfaatkan menu screenshot yang terletak pada menu bar Xiaomi. Menu ini ditampilkan dengan cara mengusap layar hape Xiaomi dari ujung atas ke bawah hingga bar Xiaomi muncul pilih screenshot untuk mengambil gambar dari layar hape Xiaomi.

5. Cara Mengambil Gambar Dari Layar Xiaomi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menangkap gambar dari layar hape Xiaomi sangat beragam, selain yang telah dijelaskan di atas bisa memanfaatkan aplikasi pihak ke-3 yang tersedia di Google Play Store. Caranya silahkan buka Google Play kemudian ketik keywordnya “screenshot” atau “screen capture” maka puluhan aplikasi ditampilkan oleh Google.

Pilih aplikasi screenshot yang mempunyai rating tinggi pasti bagus dan mudah digunakan untuk mengambil gambar dari layar Xiaomi.

Demikianlah informasi cara screenshot, screen capture, memotret, dan mengambil gambar dari layar Xiaomi. Anda bisa memilih salah satu cara dari kelima cara tersebut yang dianggap paling mudah untuk dilakukan. Mencoba semuanya satu-persatu juga malah bagus karena menambah pengalaman baru tentang cara screenshot di Xiaomi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.