Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Indomart dan Alfamart

Posted on

BPJS Kesehatan memberikan beberapa metode pembayaran bagi para pesertanya, jadi Anda bebas memilih memakai cara yang paling mudah dilakukan. Bisa membayar melalui ATM, bayar dengan internet banking, bayar langsung datang ke Bank untuk setor iuran BPJS, dan bisa juga menggunakan Indomart dan Alfamart. Peserta BPJS Kesehatan diberi waktu 10 hari terhitung mulai tanggal 1 hingga tanggal 10 setiap bulannya untuk membayar BPJS. Jangan sampai lupa dengan membayar bulan berikutnya karena akan diakumulasikan pembayaran bulan sebelumnya. Jadi disarankan membayar tepat waktu sesuai yang telah ditentukan BPJS Kesehatan.

Cara paling mudah membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Indomart dan Alfamart, Anda dapat memanfaatkan kedua toko ini karena tersedia dimana-mana. Baik Indomart maupun Alfamart memberikan kemudahan dalam pembayaran BPJS Kesehatan, jadi cukup datang ke sana langsung menemui kasir untuk membayar BPJS. Peserta Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3 bisa membayar via Indomart dan Alfamart.

Membayar BPJS Kesehatan melalui Indomart dan Alfamart mempunyai banyak keuntungan diantaranya adalah tidak perlu jauh-jauh pergi ke bank dan tidak perlu menunggu anrian di bank ketika setor iuran BPJS. Bagi peserta BPJS lansia dan mereka yang gaptek sangat disarankan menggunakan Indomart dan Alfamart sebagai media pembayaran, dengan senang hati Admin kedua toko tersebut membantu Anda.

Bayar BPJS Kesehatan di Indomart dan Alfamart

Ketika daftar BPJS Kesehatan harus seluruh anggota keluarga sesuai yang tercantum pada Kartu Keluarga (KK), jadi membayarnya harus untuk seluruh anggota keluarga dan tidak bisa satu persatu. Tetapi pembayarannya cukup dilakukan 1 orang saja, karena otomatis seluruh anggota keluarga include dalam pembayaran tersebut. Supaya lebih jelas bagaimana cara membayar iuran BPJS Kesehatan lewat Indomart dan Alfamart silahkan simak uraiannya berikut ini.

Baca: Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Dengan Internet Banking BCA

Cara Membayar BPJS Kesehatan Via Indomart dan Alfamart

1. Bawak kartu BPJS Kesehatan ke Indomart dan Alfamart, bisa juga dengan mencatat nomor kartunya
2. Sesampainya di Indomart dan Alfamart silahkan langsung menemui kasirnya
3. Silahkan ngomong mau bayar iuran BPJS Kesehatan
4. Nantinya kasir menanyakan nomor telepon yang didaftarkan BPJS Kesehatan dan nomor kartunya
3. Tunggu beberapa saat proses pengecekannya hingga diberi tahu berapa biayanya
6. Indomart dan Alfamart memberlakukan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500, jadi misalnya Anda membayar iuran BPJS Kesehatan kelas 3 sebesar Rp. 25.500 maka ditambah biaya administrasi Rp. 2.5000, jadi totalnya Rp. 28.000.

Demikianlah informasi cara membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Indomart dan Alfamart, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan Anda seputar pembayaran BPJS Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *