audio keyframe di Wondershare Filmora

Cara Menggunakan Audio Keyframe di Wondershare Filmora

Posted on 21 views

Audio keyframe adalah fitur untuk mengatur tinggi rendahnya suara pada aplikasi edit video. Pada kesempatan kali TERAA.NET akan berbagi informasi cara menggunakan audio keyframe pada Wondershare Filmora.

Fitur audio keyframe ini letaknya sedikit tersembunyi sehingga pengguna banyak yang tidak mengetahuinya, padahal keberadaannya dapat menyempurnakan suara yang ditambahkan ke dalam video.

Tanpa menggunakan audio keyframe, pengguna hanya bisa mengatur tinggi rendahnya suara di awal dan akhir saja. Tidak bisa dibagian tertentu sesuai keinginan pengguna, untuk itu harus menambahkan audio point pada bagian tertentu baru bisa mengatur tinggi rendahnya suara.

Wondershare Filmora adalah aplikasi edit video sederhana dengan segudang fitur di dalamnya. Tampilannya mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun sehinga aplikasi edit video ini disukai oleh editor yang ingin hasil secara cepat.

Baca: Cara Setting Auto Shutdown Pada Wondershare Filmora

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cara kerja audio keyframe ini dengan menambahkan audio point pada bagian tertentu kemudian ditarik pointnya untuk mengatur tinggi rendahnya suara. Pengguna bebas menentukan berapa banyak audio point sesuai kebutuhan misalnya ingin menambahkan narasi sekaligus backsound pada video yang diedit.

Backsound tersebut diatur suaranya rendah ketika narasi, setelah narasi habis baru suaranya tinggi. Narasi adalah suara vocal yang ditambahkan dari perekaman, misalnya untuk menjelaskan sesuatu. Daripada bingung langsung saja buka Wondershare Filmora kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca: Cara Menghilangkan Watermark di Wondershare Filmora

 

Cara Menambahkan Audio Keyframe di Wondershare Filmora

1. Jalankan Wondershare Filmora kemudian import audio
2. Setelah itu drag audio ke timeline
3. Untuk memudahkan pengaturan audio keyframe klik kanan pada icon not balok > Adjust Track Height > Hight
Adjust Track Height Filmora
4. Hingga tampilannya kelihatan besar seperti ini

5. Klik 2 kali audio pada timeline hingga pengaturan audio terbuka
6. Perhatikan lingkaran kecil (Add Volume Keyframes) di bawah tulisan 0.00 dB seperti berikut ini. Tentukan pada bagian mana yang ingin ditambahkan audio keyframe dengan menggeser tanda merah
Keyframes Filmora
7. Kemudian atur tinggi rendahnya suara dari audio keyframe hingga seperti ini.
Audio Point Filmora

Demikianlah informasi cara menggunakan audio keyframe pada Wondershare Filmora, semoga bermanfaat untuk Anda dan sukses selalu. Bila informasi tersebut masih kurang jelas untuk dipahami silahkan lihat melalui tayangan YouTube: Audio Keyframe Wondershare Filmora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.