duall app samsung

Cara Menjalankan Dual App di Samsung Android One UI

Posted on 9 views

Samsung memang tidak secara gamblang menampilkan fitur dual app pada sistem operasinya sehingga banyak pengguna yang tidak tahu akan fitur ini. Untuk itu TERAA.NET akan menjelaskan kepada Anda cara menjalankan dual app di Samsung Android One UI.

Dual App adalah fitur yang memungkinkan pengguna Android menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu sistem operasi. Pada mulanya fitur ini diperkenalkan oleh jajaran smartphone China dimana setiap vendornya pasti menyediakan Duall App. Sebut saja Xiaomi, Oppo, dan Vivo yang suport dual App pada smartphone buatannya.

Keuntungan menjalankan dual app adalah bisa menjalankan 2 aplikasi secara berbarengan sehingga tidak perlu menggunakan 2 smartphone Android. Fitur ini wajib Anda coba untuk mendukung aktivitas mobile Anda yang berhubungan dengan orang banyak seperti menjalankan 2 akun WhatsApp dan 2 akun instagram.

Baca: Cara Screenshot Samsung Android One UI

Tidak semua smartphone Samsung bisa menjalankan dual app, yang bisa adalah yang menggunakan Android One UI seperti Galaxy A Series, Galaxy Note, dan Galaxy S. Untuk itu cek terlebih dahulu sistem operasinya, kalau support silahkan ikuti langkah berikut ini untuk menjalankan dual apps.

 

Menjalankan 2 Aplikasi di Smartphone Samsung

1. Buka smartphone Samsung kemudian masuk ke Setting/ Pengaturan
2. Lanjutkan dengan memilih menu Advanced Features > Dual Messenger
3. Perhatikan dereta aplikasi pada Avaliable Apps, aktifkan dual app dengan menggeser ke kanan

4. Setelah aplikasi kedua aktif, silahkan registrasi/ login untuk menjalankannya
5. Selamat kini Anda berhasil menjalankan dual app pada Samsung Android One UI

Note: Fitur duall apps di Samsung memang terbatas pada Messenger saja, berbeda dengan smartphone China yang bisa untuk semua aplikasi. Meski begitu setidaknya masih berguna bagi pengguna Samsung.

Jumlah aplikasi yang bisa dibuat dual mesenger tergantung pada jumlah aplikasi messenger yang terpasang di smartphone Anda. Semakin banyak jenis aplikasi pesan yang terpasang, maka semakin banyak pula aplikasi yang muncul di sana. Proses pemasangan aplikasi lain hampir sama dengan proses di atas, jadi Anda tinggal mengulang saja step-stepnya dari awal.

Perlu diketahui bahwa memakai banyak aplikasi pesan secara bersamaan dalam satu perangkat menyebabkan beban data dan baterai juga semakin besar. Maka, gunakanlah dengan bijak.

Baca: Cara Menyembunyikan File di Android Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.