Daftar Suplier Terpercaya Untuk Jualan Online

Posted on 421 views

Mencari daftar suplier terpercaya untuk jualan online bukanlah perkara gampang karena Anda harus mencari yang paling murah dan tentunya bisa dipercaya. Melalui tulisan ini TERAA.NET akan membantu Anda menemukan suplier yang cocok untuk jualan online.

Sekarang suplier memang banyak dicari para dropshipper untuk dijual kembali di marketplace. Tanpa modal yang besar Anda bisa menjalankan binis ini dengan keuntungan yang menggiurkan. Tugas Anda seperti makelar yaitu menjualkan kembali barang yang dijual suplier ke konsumen melalui toko Anda sendiri.

Sebelum diterapkannya resi otomatis beberapa dropshipper suka mengambil barang dari dalam marketplace kemudian dijual di luar atau di marketplace yang sama. Misalnya beli barang dari suplier yang ada di Shopee kemudian dijual lagi di Shopee.

Bila para dropshipper tidak survive maka eksistensinya akan menurun seiring diterapkannya resi otomatis. Resi seperti ini biasanya satu paket dengan program gratis ongkos kirim (ongkir), sehingga konsumen lebih memilihnya daripada yang reguler.

Baca: Perbedaan Marketplace dan Toko Online

 

Kenapa Anda Harus Menjadi Dropshipper?

Sebelum menuju tahap pembahasan mengenai daftar dropshipper terpercaya untuk jualan online, berikut ini adalah keuntungan menjadi seorang dropshipper:

1. Dropshipper minim resiko bahkan tidak ada resiko sama sekali karena Anda hanya mengupload ulang produk tersebut di toko Anda. Toh kalau tidak laku juga tidak rugi, karena hanya bermodalkan gambar produk, deskripsi, dan harga

2. Tidak butuh modal besar untuk memulainya. Bandingkan bila Anda jualan dengan menyetok produk, berapa besar yang dibutuhkan untuk usaha jualan online ini, belum lagi kalau produknya tidak laku

3. Dropshipper hanya sebagai perantara, kalau ada konsumen yang membeli produk di toko Anda tinggal meneruskannya ke suplier. Masalah packing diurus sama suplier dan Anda tinggal menunggu resi yang akan diupload di marketplace

4. Ambil keuntungan sedikit saja yang penting laku, dan upload banyak produk sesuai yang dijual suplier. Misalnya 1 toko setiap hari mampu menjual 10 produk dengan keuntungan 10 ribu maka dapat 100 ribu. Bayangkan kalau mempunyai banyak toko, pasti hasilnya lumayan.

 

Tips Memilih Suplier Terbaik dan Terpercaya

1. Karena tujuannya mencari keuntungan, pastikan suplier yang Anda pilih menjual produk lebih murah daripada harga pasaran dan produknya berbeda dari yang lain

2. Carilah suplier yang mempunyai alamat jelas, tujuannya sebagai pengembalian produk bila terjadi kerusakan atau untuk jemput paket

3. Carilah suplier yang siap menerapkan resi otomatis atau cashless supaya Anda bisa mengaktifkan program gratis ongkos kirim di marketplace

4. Pilihlah suplier yang paling rutin mengupdate stok produk, jangan sampai Anda jualan ketika ada konsumen yang beli ternyata produknya habis

5. Pilihlah suplier yang customer care aktif selama 24 jam penuh karena berkaitan dengan kualitas pelayanan baik itu bertanya mengenai stok dan menyampaikan keluhan

6. Tanyalah pada suplier, apakah produk yang dijual ada garansinya atau tidak. Usahakan yang bisa diretur dan bergaransi

7. dan yang terakhir, Untuk memudahkan pemantauan produk carilah suplier yang menyediakan aplikasi untuk platform Android.

 

Daftar Suplier Terpercaya

Berikut ini ada 7 suplier terpecaya yang bisa Anda pertimbangkan untuk mencoba peruntungan sebagai seorang dropshipper. Selengkapnya silahkan baca penjelasan ini:

 

1. Reseller Dropship

Reseller Dropship

Jika Anda mencari suplier yang fokus pada penjualan fashion maka Reseller Dropship adalah jawabannya. Suplier yang berpusat di Cibaduyut, Kota Bandung ini menjual ribuan fashion kekinian yang artinya lagi trend saat ini. Setelah bergabung dengannya maka diberikan rekomendasi produk paling laris saat ini yang harus dijual ke pasaran, sehingga memudahkan Anda menentukan produk mana yang harus dijual.

Kelebihan dari Reller Dropship adalah membernya bisa membuat toko online gratis dari platform yang telah disediakannya. Kemudahan memantau stok produk juga cukup mudah karena tersedia dalam bentuk aplikasi Android.

Suplier ini juga mendukung resi otomatis/ cashless yang bisa di integrasikan dengan program gratis ongkir pada Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Selain itu juga tersedia jasa pengiriman khusus untuk Lazada dan Zilingo.

Reseller Dropship cocok sekali untuk pemula yang ingin jualan online, karena panduannya lengkap. Mau dijual melalui Facebook Ads, Instagram, dan martketplace panduannya ada. Tertarik ingin menjadi resellernya silahkan gabung di Reseller Dropship.

 

2. Dropshipaja

Dropshipaja

Dropshipaja menawarkan konsep yang berbeda daripada suplier lain dimana kebanyakan produk yang dijual di sini harus Pre Order (PO). Suplier milik Rico Huang ini lebih fokus ke custom sehingga reseller bisa sekreatif mungkin mengcustom kaos, topi, case smartphone, dsb. Produk unggulan dari suplier ini adalah photobook, jadi Anda bisa membuka jasa photobook dengan memanfaatkan Dropshipaja.

Dropshipaja sudah mendukung penggunaan resi otomatis/ cashless, bahkan bisa diambil ditempat. Target pasarnya adalah pengguna sosial media sepeti Facebook dan Instagram, kalau dijual di marketplace kurang laku karena barangnya harus PO dan konsumen lebih suka yang ready.

Jika Anda tertarik untuk menjadi resellernya silahkan gabung di Dropshipaja, dan mulai raup keuntungan sebagai dropshipper.

 

3. Jakmall

Jakmall

Jakmall masih satu kepemilikan dengan Jakarta Notebook yang fokus awalnya pada penjualan peralatan elektronik seperti sparepart komputer, smartphone, dan kamera. Sekarang Jakmall melebarkan sayap dengan menjual beraneka ragam produk menarik lainnya seperi fashion, peralatan rumah tangga, kesehatan, dsb.

Inilah yang membedakan Jakmall dengan suplier lain yaitu tersedianya 2 pilihan dropship untuk yang gratisan dan berbayar. Letak perbedaannya pada biaya dropship dan dukungan jasa pengiriman barang. Kalau yang berbayar sudah mendukung resi otomatis/ cashless sehingga bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir pada marketplace. Tertarik ingin menjadi reseller dropshipnya silahkan kunjungi Jakmall kemudian daftar sebagai reseller.

 

4. Bandros

Bandros

Bandros merupakan pemain lama karena telah ada sejak 2014 lalu dan memiliki misi untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia dengan menyasar bisnis digital. Suplier yang berpusat di Bandung ini merupakan wadah yang dapat menjembatani antara reseller dan dropshipper dan UMKM yang memiliki produk. Dengan tambahan berbagai fitur yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini, Bandros juga memeplopori solusi A-Z drop shipping service dan menyediakan program edukasi dan mentoring UMKM yang terdaftar menjadi member.

Jadi dengan begitu member bisa menjual ribuan produk UMKM tanpa perlu stok barang dan modal yang besar dan tidak perlu perlu memikirkan pengiriman barang ke konsumen. Karena mulai dari packing sampai jasa pengiriman menjadi tanggung jawab Bandros.

Brandros juga menawarkan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan dropshipper, mulai dari manajemen inventori antara vendor dan Bandros hingga memberlakukan White Label Dropship. Dengan manajemen inventori ini dapat memudahkan member untuk mengecek stok online selama 24 jam, foto proses pengemasan, lacak status pesanan hingga sms resi otomatis. Sementara untuk fitur White Label Dropship, adalah layanan menguntungkan untuk member, di mana logo toko online member akan tampil dalam lebel pengiriman sehingga tampil lebih professional.

Tertarik ingin menjadi resellernya silahkan gabung di Bandros, kemudian jual kembali di marketplace atau sosial media.

 

5. Dusdusan

Dusdusan

Dusdusan merupakan suplier yang menjual produk rumah tangga ekslusif dengan komunitas reseller terbesar dan berbasis online di Indonesia. Bisnis ini sebenarnya sudah ada sejak Desember 2014 lalu dengan konsep B2B yang menyasar korporasi dan reseller besar. Namun akhirnya harus tutup karena respons yang diberikan sangat sedikit. Baru dibuka lagi pada Februari 2015 lalu dan malah mendapatkan respons lebih positif.

Dusdusan membidik para pelaku usaha kecil, seperti ibu rumah tangga dan pegawai kantoran untuk bisa menjadi wirausahaan handal dengan merintis toko dan brand masing-masing. Di sini member tidak hanya menjual produk dari Dusdusan saja namun juga diberikan pelatihan pemasaran. Uniknya lagi, mitra usaha bisa membuat nama brand sendiri tanpa harus melekatkan brand Dusdusan.

Sistem kerja sangat sederhana. Untuk menjadi member Dusdusan, Anda cukup membayarkan uang pendaftaran sebesar Rp 150 ribu yang berlaku selama setahun. Selain itu, member juga diberikan akses masuk ke dalam katalog web dan mendapatkan potongan harga supplier serta akses untuk mengikuti learning center yang telah disediakan.

 

6. Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper adalah suplier yang menjual beraneka ragam produk fashion dan perlengkapan dapur. Kategori ini paling banyak diminati konsumen shingga cocok sekali Anda jual di marketplace. Sama seperti suplier lain, untuk menjadi member Sahabat Dropship harus membayar biaya administrasinya setelah itu mendapatkan hak akses untuk masuk di dalamnya.

Berdasarkan pengamatan TERAA.NET, foto produknya cukup menarik konsumen, tinggal download dan upload di toko online Anda. Ambil keuntungan sewajarnya namun yang penting laku banyak.

Keunggulan dari Sahabat Dropshipper adalah adanya fitur White Label Dropship yang akan dikirim menggunakan logo dan toko online Anda. Yang menarik lagi adanya garansi retur produk bila terjadi salah kirim/ rusak.

Sahabat Dropshipper juga menyediakan web toko online gratis untuk meningkatkan penjualan Anda. Tunggu apalagi ayo gabung jadi membernya Sahabat Dropshipper.

 

7. Winmarket

Winmarket

Bila kebanyakan suplier berasal dari Bandung dan Jakarta, Winmartket salah satunya suplier yang berasal dari Jawa Timur. Untuk menjadi membernya tidak dipungut biaya alias gratis, tentu ini rekommended banget buat yang belajar menjadi seorang dropshipper.

Meskipun gratis, fitur dan hak akses yang ditawarkan tidak kalah dengan yang berbayar karena Anda juga bisa membuat toko online dari platform yang disediakan Winmarket. Produk yang dijual mengenai beragam fashion untuk laki-laki, wanita, dan anak-anak.

Winmarket banyak mendapatkan ulasan positif dari beberapa media online seperti Merdeka.com, Liputan 6, dan Tribun News. Artinya telah mendapatkan kepercayaan dari pada dropshipper untuk sama-sama meraup keuntungan. Tertarik ingin menjadi resellernya silahkan daftar gratis di Winmarket.

Baca: 10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.