AdSense Seluler

Google AdSense Versi Seluler Segera Diupdate

Posted on

Kabar bagus bagi publisher/ penayang Google AdSense karena dalam beberapa hari kedepan AdSense versi seluler segera diupdate. Ini merupakan update besar-besaran Google karena sebelumnya untuk versi dekstop juga telah diupdate. Sebenarnya bukan AdSense saja yang mendapatkan update, hampir semua produk Google juga mendapatkannya.

Informasi ini TERAA.NET dapatkan dari pemberitahuan email pada tanggal 18 November 2019 yang isinya tentang Perubahan AdSense Seluler. Kurang begitu jelas apa yang dimaksud seluler di sini karena AdSense bisa dibuka melalui aplikasi atau browser smartphone. Ketika perubahan ini diumumkan yang pasti untuk aplikasi AdSense versi Android masih bisa dijalankan dan belum ada perubahan.

Mungkin nunggu beberapa hari kedepan baru ada update dari aplikasi AdSense dan tampilan AdSense ketika dibuka dari browser smatphone. Yang dimaksud AdSense Seluler adalah AdSense yang dibuka melalui smartphone. Tujuan dari update ini adalah untuk mendapatkan pengalaman pengguna/ user experience yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Cuplikan Isi Perubahan AdSense Seluler

Untuk menyajikan pengalaman yang lebih kaya pada perangkat seluler, kami melakukan upaya yang sangat besar dalam membuat antarmuka responsif di web.

Tujuan kami adalah menyempurnakan AdSense seluler dengan memberikan lebih banyak fitur dan fungsi yang lebih cepat.
Karena kami sedang berupaya untuk mencapai tujuan tersebut, kami akan menghentikan dukungan untuk aplikasi AdSense Seluler ini selama beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, pantau terus info terbaru tentang AdSense seluler di web.

Alasan Kenapa Google Memberikan Update AdSense Seluler

Teknologi telah berkembang cepat dan kini semua orang lebih suka menggunakan smartphone daripada komputer. Sebelum munculnya sistem operasi Android, para publisher lebih suka mengakses AdSense dari browser komputer.

Publisher Google AdSense menginginkan kemudahan mengecek pendapatan dimana saja dan kapan saja sehingga Google memberikan update versi seluler. Menurut pihak Google, update AdSense lebih responsive dari sebelumnya sehingga ketika dibuka melalui perangkat seluler lebih enak.

Mudah-mudahan update nanti fitur AdSense sama persih versi dekstopnya karena untuk seluler saat ini hanya menampilkan pendapatan secara terbatas saja. Penasaran ingin tahu perkembangannya seperti apa, silahkan ikuti perkembangan AdSense melalui blog ini.

Baca: Cara Mengatasi Earning at Risk… Google AdSense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.