Cara Lock Jaringan 4G LTE Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Posted on

Hape Xiaomi memang memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan kompetitor diantaranya adalah spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau. Dengan uang kisaran 1 juta Anda sudah bisa memboyong smartphone Android Xiaomi yang suport jaringan 4G LTE.

Dengan budget kisaran 1 juta, Anda bisa menikmati jaringan tercepat 4G LTE dari Xiaomi. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu telah menjawab kebutuhan para pengguna internet untuk mendapatkan akses tercepat. Jaringan 4G LTE dari beberapa provider GSM di Indonesia juga telah menyebar luas hingga pelosok desa.

Sebut saja Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo yang menawarkan paket perdana 4G LTE dengan harga murah. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh pengguna internet untuk membelinya. 4G LTE adalah jaringan tercepat dan paling mutakhir saat ini, kecepatannya ada diatas 3G dan HDSPA.

Secara default bila Anda menggunakan jaringan 4G LTE maka pada smartphone maka settingannya bisa berubah-ubah antara 3G dan 4G LTE. Khusus bagi pengguna Xiaomi harus mengunci/ lock supaya jaringan yang digunakan tetap 4G LTE.

Baca: Cara Memilih Jaringan 4G LTE/ 3G/ 26 Pada Android Xiaomi

Beberapa keunggulan jaringan 4G/ LTE diantaranya adalah memiliki kecepatan downlink hingga 300 Mbps dan kecepatan Uplink hingga 75 Mbps. Mendukung sistem ITU-R dan sistem IMT yang menggunakan gelombang frekuensi. Mendukung kecepatan transfer broadband karena 4G memiliki frekuensi band yang jauh lebih tinggi.

Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Pada Android Xiaomi

Untuk lock 4G LTE pada Xiaomi tidak memerlukan aplikasi tambahan syaratnya ROOM harus MUI 8.5 keatas, kalau masih dibawahnya silahkan upgrade terlebih dahulu. Baiklah berikut ini cara lock sinyal 4G LTE Xiaomi:

1. Buka Android Xiaomi kemudian pilih menu Settings/ Pengaturan
4G LTE 2. Settings > SIM Cards & mobile networks
3. Lanjutkan dengan memilih SIM 1 atau SIM 2, contoh kali ini menggunakan SIM 2 (TELKOMSEL) sebagai default iternetnya
Prefer 4G 4. SIM Card Settings > Preferred network type
5. Pilih Prefer LTE, sekarang 4G telah aktif.

Demikianlah informasi cara mengunci jaringan 4G LTE, kalau Anda tidak menemukan jaringan ini sebaiknya ubahlah ke pilihan 3G atau 2G supaya internet tetap aktif. Sebagai tambahan saja, cara tersebut bisa berhasil bila memenuhi 2 syarat yaitu hape Xiaomi telah suport 4G LTE dan di daerah Anda ada jaringan 4G LTE.

Baca: Paket Internet Murah Telkomsel Simpati 30GB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *