Lebih Serius Ngeblog Dengan WordPress Self Hosting

Posted on

WordPress Self Hosting adalah blog WordPress yang telah menggunakan hosting/ rumah sendiri, bukan lagi WordPress.com. Hosting ini dapat diperoleh dengan membelinya langsung dari penyedia Hosting dan Domain. Bagi Admin Teraa.net ngeblog sebenarnya bukan hal yang asing lagi karena telah mengenal sejak akhir tahun 2010. Sudah menjajal beberapa platform akhirnya pilihannya jatuh pada Blogger.com dan WordPres.

Berdasarkan pengalaman itulah sehingga dapat menyimpulkan ngeblog menggunakan WordPress Selft Hosting lebih serius daripada platform lainnya (terutama yang gratisan). Memang menggunakan WordPress Selft Hosting membutuhkan biaya yang mahal bagi pemula, mereka lebih cocok dengan blogger.com. Ini adalah alasannya kenapa banyak blogger sukses dari blogspot membuat blog lagi dari WordPress karena telah mempunyai biaya untuk beli hosting, setidaknya itu adalah curhatan dari beberapa blogger hehe.

Sebut saja juragancipir.com dan portal-uang.com kedua blogger tersebut memulainya dari blogger.com kemudian migrasi ke WordPress Self Hosting, setelah ganti platform tulisannya lebih berkualitas dan visitornya juga banyak. Sebelum memutuskan menggunakan hosting Anda bisa belajar dulu di WordPress.com, kalau sudah terbiasa dan mahir menggunakannya barulah membeli hosting.

Keunggulan WordPress

Ini Alasannya Kenapa Konten Blog WordPress Lebih Berkualitas Daripada Lainnya

Pernahkah Anda melihat blog gratisan dengan ekstensi domain wordpress.com, blogspot.com, dan blog.detik.com, silahkan Anda nilai sendiri bagaimana kualitas kontennya. Penilaian ini tidak berlaku secara general hanya beberapa blogger saja, meraka yang menggunakan platform gratisan dengan konten menarik juga banyak. Blogger.com yang telah dicustom domain artikelnya juga keren, sudah tidak asal-asalan lagi dalam menulis.

Konten blog WordPress lebih berkualitas karena biaya untuk membangun blog mahal. Selain untuk membeli domain dengan durasi tahunan, Anda juga harus menyewa hosting yang cukup mahal. Secara otomatis karena tidak gratisan ini dapat memacu Anda menyuguhkan artikel yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca sehingga apa yang dikeluarkannya untuk membangun blog dapat tergantikan dengan jumlah visitor.

Baca: Cara Membuat Blog WordPress Menjadi AMP Google

Konten yang bagus dapat mendatangkan visitor, hal ini sangat menguntungkan bila blogger tersebut menjalin afiliasi sebagai publisher maka pundi-pundi rupiah akan mengalir ke rekening Anda. Bandingkan dengan yang menggunakan platform gratisan, kebanyakan asal-asalalan menulis artikel dan banyak copy pastenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *