penyimpanan Wondershare Filmora

Mengetahui Lokasi Penyimpanan Wondershare Filmora

Posted on 158 views

Permasalahan yang sering muncul ketika baru pertama kali menggunakan aplikasi edit video Wondershare Filmora adalah tidak menemukan hasil video yang telah diedit, untuk itu penting sekali mengetahui lokasi penyimpanan Wondershare Filmora baik untuk penyimpanan project dan hasil export.

Penyimpanan project akan menyimpan file mentah yang dalam proses editing sehingga ketika dibuka kembali bisa diedit kembali, sedangkan penyimpanan export merupakan final dari keseluruhan editing dalam bentuk video.

Secara default setiap program edit video pasti telah menentukan lokasi penyimpanan, namun terkadang ada beberapa pengguna yang belum tahu letakknya dimana. Untuk itu TERAA.NET akan mencoba menjelaskan kepada Anda menemukan penyimpanan Wondershare Filmora.

Baca: Cara Menggunakan Audio Keyframe di Wondershare Filmora

 

Dimana Hasil Edit Wondershare Filmora Disimpan?

Cara paling mudah mengetahui dimana letak file hasil editing adalah dengan memperhatikan menu Export. Pada bagian Export to file and save on computer > Save to > C:/Users/EXA/Documments/Wondershare/WondershareFilmora/Output itu adalah default penyimpanannya.

Pengguna dapat menentukan sendiri dimana file hasil editing mau disimpan, bisa Anda ubah ke drive D, drive E, atau ke folder yang disukai.

Sedangkan untuk penyimpanan project letakknya ada di Documents > Wondershare > Wondershare Filmora > Projects.

Apa yang telah dijelaskan ini hanya berlaku untuk penyimpanan lokal yang disimpan pada komputer, untuk penyimpanan device, YouTube, Videmo, dan DVD tentu letakknya berbeda.

Baca: Cara Setting Auto Shutdown Setelah Rendering di Wondershare Filmora

 

Kenapa File Project Wondershare Filmora Yang Dibuka Kembali Bermasalah?

Khusus untuk penyimpanan project terkadang dijumpai suatu masalah ketika dibuka kembali ada file yang tidak bisa diload karena hilang. Bila itu kasusnya pengguna harus paham bahwa file mentah yang telah diedit dan disimpan dalam Save Project tidak boleh dipindah letakknya.

Penting sekali sebelum melakukan edit video, jadikan file mentah tersebut ke dalam satu folder. Simpan ditempat yang telah ditentukan, jangan dipindah-pindah karena akan berpengaruh ketika menyimpan project dan membukanya kembali.

Demikianlah informasi lokasi penyimpanan di Wondershare Filmora, semoga bermanfaat untuk Anda dan semangat melakukan edit video. Bila ada yang kurang jelas dan perlu dipertanyakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.