Mematikan Byxbi Samsung Galaxy

Cara Mematikan Samsung Galaxy A50 S

Posted on 406 views

Jarang sekali pertanyaan yang muncul dari para pembaca tentang bagaimana cara mematikan hape kecuali pemilik Samsung Galaxy A50S dan A30 S. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa menghidupkan dan mematikan hape android cukup dengan menekan tombol power, namun di Samsung Galaxy A50 S sedikit berbeda.

Menghidupkan Samsung Galaxy A50 dengan menekan tombol power namun ketika ingin mematikan/ restart sedikit ada kendala yaitu tidak langsung muncul menu Power Off melainkan Bixby yang aktif. Bixby sendiri merupakan sebuah reboot dari asisten Samsung yang bernama S Voice yang pada mulanya diperkenalkan ke publik melalui Galaxy S7.

Sekarang hape Samsung Galaxy A series dan S Series telah menikmati fitur Bixby. Untuk Galaxy A50 S sendiri fitur ini cukup mengganggu pemiliknya karena menghambat mematikan hape. Bagaimana tidak, alih-alih menekan tombol power yang muncul bukannya Power Off dan Restart melainkan menu Bixby.

Baca: Pengertian dan Fungsi Super Steady Pada Samsung Galaxy

Bixby terus dikembangkan dan sekarang telahmemiliki tiga elemen, yakni Bixby Voice, Bixby Home, dan Bixby Vision. Fitur ini sebenarnya mirip sekali dengan Google Assistant karena mampu menjalankan perintah suara. Untuk Anda pengguna Samsung Galaxy A50 S dan A30 S jika kesulitan mematikan hape berikut ini akan dijelaskan caranya.

 

Cara Menekan Power Off/ Restart Samsung Galaxy A50 S

Cara mematikan Samsung Galaxy A50 S, caranya hampir sama dengan mengambil screenshot yaitu dengan menekan tombol Power dan Volume (-) Down secara bersamaan dalam waktu 1 detik maka muncul pilihan Power Off, Restart, dan Emergency Mode Off. Kalau ingin mematikan maka pilih Power Off, ingin menghidupkan ulang pilih Restart.

Iya demikianlah informasi cara mematikan Samsung Galaxy A50 S, semoga bermanfaat untuk Anda terutama pengguna Samsung A Series. Mereka yang menggunakan seri sebelumnya (tanpa S) seperti Galaxy A50 tidak ada masalah karena ketikan menekan tombol power langsung muncul Power Off.

Baca: Cara Membuat Sentuhan Layar Samsung Galaxy Lebih Sensitif (Khusus Pengguna Temper Glass dan Screen Protector)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.