Buka rekening tabungan BCA

Cara Membuka Rekening Tabungan BCA Terbaru

Posted on 31 views

Lama tidak pergi ke kantor Bank Central Asia (BCA), beberapa hari yang lalu berkesempatan mengantarkan teman membuka rekening. Tujuan rekening BCA yang baru ini mau digunakan sebagai alat transaksi dari perusahaan yang telah diajak bekerja sama.

Semenjak adanya fitur setor tunai tidak pernah pergi ke BCA, kalaupun ke sana biasanya ada masalah seperti kehilangan ATM, PIN keblokir, pergantian Key BCA yang rusak dan lain sebaginya. Kesempatan mengantar teman membuka Tahapan BCA, TERAA.NET manfaatkan dengan sebaik mungkin disetiap momennya supaya bisa berbagi pengalaman untuk Anda.

Persyaratan membuka tabungan BCA harus membawa uang minimal Rp. 500.000 untuk Tahapan BCA dan KTP. Jujur bila dibandingkan bank lain, BCA unggul dari segi inovasi karena dengan scan KTP maka data pendaftar rekening baru telah muncul. Bandingkan dengan bank lain dimana harus membawa materai dan foto kopi KTP. Memang sih diminta materai Rp. 6.000 tetapi langsung disediakan pihak bank, jadi calon nasabah tidak perlu wira-wiri membeli materai.

Yang menarik lagi ada fitur foto nasabah yang gunanya sebagai identitas jika sewaktu-waktu kehilangan kartu ATM tidak perlu surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian. Dimanapun Anda berada jika ATM hilang langsung cari kantor BCA. Dengan pencarian nomor rekening maka petugas akan menyesuaikan dengan foto Anda sendiri. Jadi kalau ada oknum yang mengaku itu ATM milik Anda maka tidak bisa di identifikasi karena foto pemilik rekening tidak sesuai.

 

Langkah-Langkah Membuka Tabungan BCA

Sama seperti membuka tabungan di bank lain, tahap pertama setelah sampai kantor BCA adalah ambil antrian di customer service. Setelah dipanggil baru utarakan niat Anda datang ke situ, yaitu membuka rekening.

Customer service akan menjelaskan produk tabungan BCA dan setelah Anda paham baru memilih salah satu seperti Tahapan BCA. Setelah itu diminta menunjukkan KTP untuk di scan datanya.

Anda diberi blanko pembukaan tabungan baru dan harus dibubuhi tanda tangan. Nanti ada yang bermaterai, tenang… materai sudah disiapkan customer service dan pembayarannya langsung dipotong dari rekening.

Baca: Cara Daftar Rekening Tujuan dan Transfer Antar Bank di Klik BCA

Setelah buku tabungan jadi, kartu ATM jadi maka selanjutnya adalah mengaktifkan Internet Banking dan Mobile Banking. Aktifkan keduanya untuk memudahkan bertransaksi via internet.

Khusus pengguna Internet Banking maka mendapatkan Key BCA sebagai alat token dalam melakukan transaksi. Kalau menggunakan Mobile Banking verifikasinya menggunakan PIN ATM.

Demikianlah informasi cara membuka rekening tabungan BCA terbaru, semoga bermanfaat untuk Anda. Di sini memang tidak dijelaskan secara rinci mengenai produk tabungan BCA karena Anda dapat membaca di official websitenya langsung. Yang terpenting setelah membaca artikel ini mendapatkan gambaran cara membuka rekening BCA terbaru.

Baca: Cara Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Menggunakan Kartu ATM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.