Cara Menampilkan Viewer Pada Postingan Artikel WordPress

Posted on 31 views

Cara menampilkan jumlah viewer untuk masing-masing postingan artikel WordPress membutuhkan plugin yang bernama WP-PostViews. Plugin ini fungsinya untuk menampilkan seberapa banyak orang yang melihat atau membaca tulisan Anda untuk masing-masing artikel. Tanpa menggunakan WP-Post Views tidak bisa mengetahui berapa viewernya, berbeda bila menggunakan platform blogger yang terlihat viewernya.

Jika menggunakan plugin WP-PostViews maka jumlah viewer ditampilkan di bawah judul postingan, tepatnya di atas artikel. Dengan plugin ini dapat diketahui mana artikel yang sering dibaca oleh pengunjung dan mana yang jarang dibuka. Inilah adalah salah satu alasan kenapa Anda harus menggunakan WordPreess untuk membangun sebuah website/ blog, karena dukungan plugin yang melimpah dari para pengembang. Tidak harus mahir bahasa pemrograman, cukup menginstall theme dan menambahkan plugin maka website/ blog berhasil dibuat.

Kenapa Harus Menampilkan Jumlah Viewer pada WordPress

Viewer atau jumlah pembaca artikel dapat memotivasi kita sebagai seorang blogger untuk menulis artikel yang berkualitas. Coba bayangkan betapa bahagianya kita bila apa yang ditulis bermanfaat bagi orang lain sehingga banyak yang membacanya maka gairah menulis artikel semakin tinggi. Begitu juga sebaliknya bila yang ditulis tidak ada yang membaca dapat membuat kita malas menulis lagi.

Baca: Perbedaan HTPP dan HTTPS Pada Alamat Website

Selain itu gunanya menampilkan viewer untuk masing-masing postingan artikel sebagai koreksi terhadap apa yang telah ditulis. Jika viewernya tinggi berarti artikelnya bagus namun bila viewernya sepi berarti harus menulis artikel lebih kompetitif sesuai kebutuhan orang ketika membuka internet yang dicari apa. Anda bisa memanfaatkan Google Trends, dan Google Keyword Planner untuk mengetahui kata kunci yang paling populer belakangan ini.

Cara Install Plugin WP-PostViews dan Memasangnya di WordPress

1. Login ke akun WordPress menggunakan Username dan Password Anda
2. Setelah masuk dashboard WordPress pilih Plugin
3. Plugin > Add New
4. Ketik keyword WP-PostViews pada Search Plugin
5. WP-PostViews > Install Now
6. WP-PostViews > Activate
Mengaktifkan plugin WP-PostViews

7. Plugin > PostViews
WP-PostViews

8. Setting WP-PostViews
9. Buka salah satu postingan artikel, maka jumlah views ditampilkan.

Demikian informasi cara menampilkan viewer pada masing-masing postingan artikel, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ada yang kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *