Mematikan Notifikasi Facebook Yang Masuk ke Email

Posted on 11 views

Notifikasi dari Facebook yang masuk ke email pengguna memang sungguh menyebalkan, betapa tidak karena dapat memenuhi pesan masuk sehingga ketika mendapatkan email penting terpendam oleh tumpukan notifikasi dari jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Sebenarnya Facebook memberikan 2 pilihan login yaitu menggunakan email dan nomor telepon, karena akun Facebook yang dimiliki TERAA.NET jumlahnya lebih dari 1 rasanya tidak mungkin menggunakan nomor telepon, sebagai gantinya menggunakan email.

Email yang digunakan untuk Facebook ini terhubung dengan blog, marketplace, dan kepentingan bisnis lainnya sehingga ketika ada yang berkomentar di akun Facebook atau meminta pertemanan notifikasinya memenuhi inbox.

Baca: Cara Download Video Facebook Dengan Mudah

Hampir tiap hari membuka email selalu penuh notifikasi dari Facebook, tak jarang kalau lagi ingat langsung dihapus. Masalahnya bila menghapus secara manual terus menerus menghabiskan waktu saja.

Untuk menghindari supaya notifikasi Facebook tidak masuk ke email bisa diatur melalui pengaturan dengan cara mendisable. Bagi yang belum tahu caranya mungkin sedikit kebingungan, padahal mudah sekali.

 

Pentingnya Notifikasi

Facebook mengirimkan notifikasi ke email sebenarnya ada baiknya juga yaitu untuk mengingatkan pengguna bila ada yang baru dari status Facebook yang digunakannya. Misalnya permintaan pertemanan, pertanyaan yang masuk ke pesan Facebook, dan lain sebagainya.

Namun terkadang bila pengguna tersebut menggunakan 1 akun email untuk beberapa jejaring sosial maka inbox cepat penuh dengan notifikasi. Jangan sampai pesan penting yang masuk ke email terganggu dengan notifikasi sehingga sayang kalau dilewatkan.

Nantinya pengguna juga dapat mengatur sendiri, notifikasi apa yang dikecualikan supaya informasinya tetap masuk email.

 

Cara Stop Notifikasi Facebook Yang Masuk Email

1. Silahkan login ke Facebook menggunakan akun Anda
2. Kemudian masuk Settings & Privacy > Settings
3. Lanjut pilih Notifications
4. Pada Notification setting, buat off pada notifikasi email. Lakukan hal yang sama pada pengaturan lain dibawahnya hingga semuanya benar-benar off

5. Sekarang tidak bakal ada notifikasi masuk ke email meskipun ada perubahan di Facebook
6. Untuk mengembalikan ke settingan default tinggal merubahnya menjadi on.

Baca: Cara Membuat Facebook App Id

Demikianlah informasi cara stop notifikasi Facebook yang masuk ke email, semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini kepada yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.