Pesan Hotel di Traveloka dan Cara Menukar Kode Booking

Posted on

Hotel adalah tempat singgah yang paling nyaman saat berpergian untuk berwisata, mudik, maupun tugas-tugas kantor. Bila belum tahu tempat tujuan menginap di tempat baru maka cara yang paling tepat adalah memesan hotel melalui Traveloka. Daripada Anda tanya sana-sini mana hotel yang murah dan nyaman maka gunakanlah Traveloka.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mencari hotel dan memesannya secara online. Keuntungan menggunakan Traveloka adalah bisa pesan kamar jauh-jauh hari, jadi nggak bakalan ada cerita kamar penuh. Selain melayani pesanan hotel, Traveloka juga menyediakan tiket pesawat, rekreasi, dan kuliner. Pokoknya semua hal yang berkaitan dengan perjalanan serahkan semuanya pada Traveloka.

Cara kerja Traveloka adalah menjalin kerjasama atau dengan beberapa hotel yang ada di Indonesia dan Traveloka sebagai perantaranya. Bila Anda telah membayar pesanan maka yang memberikan uangya ke pemilik hotel adalah pihak Traveloka. Mungkin diantara pembaca ada yang belum tahu cara pesan hotel di Traveloka berikut ini dijelaskan caranya lengkap dengan cara menukarkan pesanan ke hotel.

Cara Pesan Hotel di Traveloka dan Menukarkan Kode Booking

1. Install aplikasi Traveloka untuk smartphone Android atau membuka official websitenya yang beralamatkan https://www.traveloka.com
2. Contoh kali ini pesan hotel menggunakan aplikasi Android, untuk PC/ Laptop yang menggunakan browser kurang lebih caranya adalah sama
3. Jalankan Traveloka kemudian cari menu Hotel, lalu pilih hotel tujuan
Cara Pesan Hotel di Traveloka
4. Tekan menu Cari maka pilihan hotel akan ditampilkan
5. Contohnya ingin mencari hotel murah yang ada disekitar stasiun Tawang, Semarang
6. Pilihan pada hotel Pelangi Indah, bila cocok bisa Pilih Kamar
Cari Hotel Murah Traveloka
7. Isi data pemesanan, bisa pesan hotel untuk Anda sendiri atau memesankan orang lain. Jangan lupa pilih Lanjutkan untuk menuju tahap berikutnya
Cara Refund Pesanan Traveloka
8. Pilih metode pembayaran, contohnya menggunakan BCA Klikpay
Pesan Hotel Untuk Orang Lain di Traveloka
9. Bayar pesanan hotel di Traveloka maka nantinya Anda mendapatkan notifikasi email bahwa berhasil melakukan pesanan. Selain itu pada aplikasi Android, Traveloka pesanan hotel muncul pada menu Pesanan
Membatalkan Pesanan Traveloka
10. Simpan detail pesanan pada email dan jangan uninstall aplikasi Travelola. Cara menukarkan kode bookingya cukup dengan menunjukkan detail pesanan ke resepsionis hotel.

Tips Memilih Hotel Murah dan Bagus di Traveloka

Cara memilih hotel yang tepat sesuai budget adalah dengan memperhatikan faktor harga, rating, dan feedback dari pengunjung. Pertama tentukan dulu harganya, bila dirasa cocok lihat ratingnya berapa. Pilihlah hotel yang mempunyai rating 8.5 ke atas, semakin tinggi berarti hotel tersebut nyaman untuk menginap. Selanjutnya silahkan baca feedbacknya, bila pengunjung puas biasanya memberikan ulasan positif dengan hotel tersebut.

Bila Anda memilih hotel untuk transit atau berwisata perhatikan juga jaraknya. Misalnya ingin menginap di dekat stasiun maka carilah hotel yang paling dekat dengan stasiun. Biasanya ada beberapa hotel murah namun lokasinya lumayan jauh dari tempat tujuan, bila dikalkulasi biayanya kurang lebih sama karena harus naik taksi/ angkot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.