Cara Verifikasi Website atau Blog di Jejaring Sosial Pinterest

Posted on 13 views

Banyak cara yang dilakukan untuk mendatangkan trafik pengunjung ke situs web milik Anda, diantaranya adalah dengan memanfaatkan jejaring sosial pinterest. Caranya adalah dengan memverifikasi kepemilikan situs web ke pinterest. Jadi manfaatkan pinterest untuk mengoptimalkan SEO pada situs Anda.

Syarat utama untuk verifikasi situs web harus mempunyai akun terdaftar sebagai pengguna pinterest. Bila belum silahkan register dulu di pinterest menggunakan akun email. Cara kerjanya hampir sama dengan verifikasi google webmaster tools, yaitu dengan menempatkan kode verifikasi ke halaman situs web.

Pinterest adalah jejaring sosial yang menyajikan gambar atau foto dengan virtual pinboard. Anda juga bisa membagikan gambar yang terdapat pada postingan situs web untuk dishare ke pinterst dengan memasang tombol pinboard.

Tujuan utama verifikasi situs web ke pinterest adalah untuk mengoptimalkan SEO gambar pada postingan artikel. Berbeda dengan google webmaster tools, bing webmaster tools, dan yandex webmaster tools yang tujuannya untuk mengoptimalkan keyword atau kata kunci.

Yang perlu diperhatikan sebelum mengunggah gambar ke dalam postingan, gambar tersebut harus diberi nama sesuai keyword yang ditarget. Misalnya ada orang membuka pinterest dengan mengetik keyword wallpaper linux, jika sebelumnya Anda mengunggah gambar dengan nama wallaper linux maka gambar ditampilkan merujuk ke situs Anda.

Baca: Cara Mudah Verifikasi Blog Bing Webmaster
Baca: Cara Verifikasi Blog Ke-Webmaster Tools Google, Bing, Yandex

Cara Verifikasi Kepemilikan Website dan atau Blog ke Pinterest

1. Silahkan login ke pinterest
2. Masuk dasar-dasar akun dengan memilih icon segi enam seperti pada gambar di bawah ini
Teraa on Pinterest
3. Ketik url situs website/ blog kemudian pilih konfirmasi situs web
Konfirmasi teraa.net
4. Silahkan copy kode verifikasi pinterest dan paste ke halaman website/ blog tepatnya setelah kode <head> dan sebelum </head>. Bila menggunakan platform wordpress bisa memasang kode ini pada plugin Yoast SEO
Kode Verifikasi Pinterest 5. Kembali ke halaman konfirmasi kemudian pilih selesai
6. Tunggu proses verifikasi hingga selesai, kini Anda berhasil verifikasi situs web ke pinterest.

Tips Menggunakan Pinterest Untuk Memaksimalkan SEO Situs Web

Setiap gambar yang diunggah pada postingan blog dapat dibagikan ke jejaring sosial pinterest, oleh karena itu setiap kali Anda mempublish artikel yang ada gambarnya usahakan untuk menshare ke pinterest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *