Booking Tiket Kereta Api Melalui BCA Mobile

Posted on 32 views

Booking tiket kereta api melalui official website dan aplikasi PT. KAI tentu sudah biasa, yang luar biasa adalah booking tiket kereta api melalui BCA Mobile. Sekarang aplikasi mobile banking milik Bank Central Asia tersebut bukan sekedar aplikasi banking melainkan aplikasi multifungsi yang bisa digunakan untuk memudahkan manusia dalam melalukan sesuatu.

Anda bisa membeli voucer game, tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta hanya dengan beberapa sentuhan saja. Menurut pengalaman TERAA.NET, booking tiket kereta api melalui BCA Mobile lebih mudah daripada aplikasi resminya. Ketika menggunakannya tidak ditemui kendala error pada saat cek ketersediaan kursi, semuanya berjalan lancar.

Semua stasiun dan nama kereta api juga muncul di aplikasi BCA Mobile baik untuk kelas ekonomi dan kelas bisnis. Sekarang membeli tiket semudah dalam genggaman tangan, tidak perlu datang ke stasiun sudah bisa dilakukan melalui BCA Mobile.

Baca: Cara Cetak e-Ticket Kereta Api Indonesia di Check-in Counter

Sesuai namanya BCA Mobile, berarti yang bisa nasabahnya. Bila belum punya rekening BCA silahkan buat terlebih dahulu kemudian daftar iBanking dan mengaktifkan aplikasi BCA Mobile. Dalam hal ini cukup login menggunakan username dan password BCA Mobile, tidak perlu registrasi di PT. KAI seperti ketika booking di PT. KAI.

Menu booking tiket kereta api ini ada di Lifestyle, silahkan buka maka akan menemukan layanan booking tiket kereta api. Pastikan Anda telah mengupdate BCA Mobile versi terbaru karena yang lama tidak ada.

 

Cara Beli Tiket Kereta Melalui BCA Mobile

1. Silahkan login ke BCA Mobile menggunakan username dan password Anda
2. Setelah berhasil login tampil menu seperti ini. Untuk beli tiket kereta pilih menu Lifestyle

3. Tentukan stasiun awal keberangkatan dan stasiun pemberhentian, misalnya Malang tujuan Semarang (SMT). Tentukan tanggal berangkat, pulang pergi, dan jumlah penumpang. Lanjutkan pilih Cari untuk melihat kereta dan sisa kursi kosongnya

4. Pilih kereta yang ingin Anda naiki serta bisa melihat rincian harganya
6. Ikuti petunjuknya maka akan mendapatkan resi pembelian/ pemesanan/ booking kereta.
7. Simpan file resi untuk ditunjukkan kepada petugas loket yang ada di stasiun.

Demikianlah informasi cara booking tiket kereta melalui aplikasi BCA Mobile, setelah mencoba sendiri berdasarkan penjelasan ini pasti Anda menyimpulkan ternyata mudah sekali booking tiket kereta api.

Baca: Cara Melakukan Pembatalan Keberangkatan Kereta Api dengan KAI Access

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.