mengganti tema dashboard WordPress

Cara Merubah Warna Tema Dashboard WordPress

Posted on 14 views

Secara default tema dashboard WordPress adalah kombinasi warna hitam dan biru, bila bosan dengan tampilan yang itu-itu saja kini Anda dapat merubah warna tema dashboard WordPress dengan pilihan lain. Soal tampilan memang tergantung pada selera masing-masing admin blog, kalau TERAA.NET lebih suka tema Ectoplasm dengan kombinasi warna ungu, hijau, dan orange.

Mengganti tema default tidak membutuhkan plugin tambahan karena pihak WordPress telah memberikannya secara gratis yang dapat diakses melalui menu Edit Profile. Penasaran ingin tahu cara merubahnya seperti apa silahkan baca penjelasan ini sampai habis tetapi sebelum itu pahami dulu alasan kenapa harus ganti warna tema dashboard dashboard WordPress.

 

Kenapa Anda Harus Mengganti Tema Dashboard WordPress?

Kalau ditanya kenapa ingin mengganti warna tema? kebanyakan admin blog mengatakan ingin mencari suasana baru dengan pilihan yang belum pernah dipakainya. Percaya atau tidak ternyata warna dapat mempengaruhi psikologi manusia sebagai ungkapan perasaan akan sesuatu, objek, cahaya, mata dan otak terlibat dalam proses sensasi dan persepsi yang kompleks.

Mulai sekarang mari ganti warna tema dashboard WordPress siapa tahu dapat menambah semangat Anda dalam menulis artikel. Dalam pergantian tema ini perubahan terbesar terletak pada sidebar sebelah kiri dan bar atas. Warna font juga ada yang ikut berubah tetapi tidak semuanya, sedangkan text editor WordPress tetap berwarna putih.

Tema yang dimaksud berbeda dengan tema halaman website karena ini lebih berkaitan erat dengan dashboard WordPress, tempat dimana Anda dapat mengontrol dan menulis artikel.

 

Cara Merubah Tema Dashboard WordPress

1. Login ke dashboard WordPress Anda kemudian arahkan kursor ke pojok kanan atas kemudian klik Edit Profile

2. Pada bagian Admin Color Scheme ubah dari default ke pilihan warna yang lain misalnya Ectoplasm
3. Tersedia 9 pilihan warna tema dashboard WordPress yaitu default, light, modern, blue, coffee, ectoplasm, midnight, ocean, dan sunrise
4. Terakhir simpan perubahan dengan memilih Update Profile.

Demikianlah informasi cara mengganti warna tema dashboard WordPress, semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah semangat ngeblog. Bila ada yang kurang jelas dan perlu dipertanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Baca: Cara Mengganti Gutenberg Editor ke Classic Editor WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.