Jenius

Memilih Jenius Sebagai Bank Pembayaran Google AdSense Sangatlah Tepat

Posted on 65 views

Memilih Jenius sebagai bank pembayaran Google AdSense sangatlah tepat karena tidak ada bank lain yang menggratiskan biaya transfer dari luar negeri masuk ke Indonesia selain Jenius BTPN. Setelah menambahkan Wire Transfer Jenius ke dalam metode pembayaran pencairan Google AdSense maka mulai setiap tanggal 22 Anda akan mendapatkan kiriman dari Google Payment bila saldo telah mencapai minimal ambang batas pembayaran.

Semenjak Google Payment memberhentikan Western Union, publisher dibingungkan oleh transfer bank karena rata-rata potongannya cukup besar mulai dari $10 hingga 25$. Kalau publisher tersebut berpenghasilan lebih dari $1000/ bulan tentu potongan ini tidak terasa namun kalau cuma dapat $100, bisa membeli bakso segerobak.

TERAA.NET sendiri mengetahui Jenius dari forum ads.id dimana ada salah satu thread tentang pencairan Google AdSense melalui Jenius. Menariknya berdasarkan pengalaman publisher yang telah menggunakannya tidak ada potongan untuk akun AdSense US, nilai kurs beli dolar terhadap rupiah juga sama dengan yang ada di internet.

Uang dari Google masuknya juga cepat, setelah notifikasi pembayaran masuk kurang dari 12 jam telah terkirim ke rekening Jenius. Karena alasan inilah akhirnya memberanikan diri membuka rekening secara online melalui aplikasi Jenius.

Jujur baru pertama kali ini membuka rekening mudah sekali, tidak perlu datang ke kantor bank dengan membawa uang buat setoran awal bisa buka rekening. Persyaratannya tinggal memfotokan e-KTP, Selfi memegang e-KTP, dan NPWP.

Setelah itu tinggal mengaktifkan rekening Jenius melalui fitur video call yang terdapat dalam aplikasi dengan menunjukkan e-KTP dan NPWP. Pihak Jenius akan merekamnya sebagai dokumen yang diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau beruntung bakal bertemu customer service cantik dari Jenius.

Tidak lama kemudian rekening Jenius langsung aktif dan mendapatkan kartu X-Card (kartu virtual) yang bisa digunakan untuk transaksi online. Untuk kartu m-Card (kartu debet) dikirimkan sejak menerima notifikasi pengaktifkan rekening Jenius.

Dalam hal ini butuh waktu 3 hari dari Jakarta tujuan Trenggalek untuk menerima kartu m-Card yang dikirimkan melalui Ninja Express. Lumayan cepat jika dibandingkan ekspedisi lain, kurirnya juga ramah mungkin karena telah bekerja sama dengan Jenius.

Setelah kartu m-Card diterima langsung diaktifkan melalui aplikasi Jenius. Rekeningnya masih kosong (0), untuk mengisinya bisa topup melalui mesin ATM maupun iBanking. Untuk menghindari biaya transfer beda bank sebesar Rp. 7.000.000 sebaiknya gunakan FLIP.

Baca: Cara Transfer Beda Bank Tanpa Potongan Biaya Admin dengan FLIP

Kartu X-Card dan m-Card juga ada visanya jadi bisa juga sebagai kartu kredit. Ketika Anda berjalan-jalan ke luar negeri tinggal tarik tunai dengan X-Card, tanpa perlu datang ke money changer.

Untuk memisahkan uang pribadi dan bisnis, Jenius memberikan dua akun yaitu personal dan bisnis. Keduanya bisa aktif dalam satu aplikasi namun mendapatkan dua nomor rekening yang berbeda.

Baca: Cara Mengetahui Nomor Jenius BTPN

 

Tabungan Jenius Yang Menguntungkan Para Nasabah

Jenius memberikan tiga pilihan cara menabung yaitu: Jenius Flexi Saver, Jenius Dream Saver, dan Maxi Saver. Berikut ini adalah penjelasan dari ketiga macam tabungan Jenius.

 

1. Flexi Saver

Flexi Saver merupakan tabungan fleksibel yang bunganya setara dengan deposito, yaitu sebesar 4% per tahun. Cara kerjanya berbeda dengan deposito. Bedanya di sini dapat disetor dan tarik kapan pun tanpa batasan waktu.

Selain itu tidak akan dikenakan penalti jika menarik dari Flexi Saver. Tentu saja berbeda dengan deposito yang mana dikenakan penalti jika menarik sebelum waktu jatuh tempo. Anda juga mendapatkan bunga yang dihitung perhari dan diperoleh setiap bulan.

Keunggulan Tabungan Flexi Saver
  1. Gratis biaya administrasi
  2. Gratis biaya di bawah saldo minimum
  3. Gratis biaya pelunasan dipercepat
  4. Gratis biaya penutupan rekening
  5. Gratis biaya penarikan sebelum jatuh tempo.
Cara Membuka Tabungan Flexi Saver
  1. Buka aplikasi Jenius
  2. Pilih menu Save It
  3. Klik menu Mulai Menabung yang terdapat pada kolom
  4. Masukkan nominal yang ingin ditabung
  5. Klik Lanjut dan Konfirmasi.

Untuk bisa memiliki tabungan Jenius Flexi Saver, Anda harus berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun. Jenis tabungan yang satu ini juga dikhususkan untuk perorangan.

 

2. Dream Saver

Pernah dengar jenis tabungan berjangka yang banyak ditawarkan oleh bank? Nah, Jenius Dream Saver bisa dibilang sama dengan tabungan berjangka. Jenis tabungan yang satu ini memang sangat cocok buat Anda yang ingin memiliki sejumlah uang dibeberapa waktu kedepan atau mengelola uang dengan lebih bijak.

Hal menarik dari Dream Saver ini adalah penyetoran dapat ditunda kapan aja. Ini tentu berbeda dengan tabungan berjangka pada umumnya yang mana uang akan ditarik secara otomatis diwaktu yang telah disepakati. Kalau Dream Saver ini, dapat menyisihkan uang tanpa keterikatan.

Anda juga akan mendapatkan bunga sebesar 4 persen pertahun yang akan dihitung perhari dan diperoleh setiap bulan. Bahkan, saat menunda sementara tabungan Dream Saver, bunga akan tetap berjalan.

Cara kerjanya pun sederhana, hanya perlu menentukan target yang ingin dicapai kemudian Jenius akan langsung menghitung periode tabungan serta besaran uang yang akan disetorkan. Penyetoran bisa dilakukan setiap hari, setiap minggu atau tiap bulan.

Jika uang yang disetorkan sudah mencapai target, maka uang tersebut akan kembali ke Saldo Aktif. Untuk periode maksimum yang dapat dipilih adalah selama dua tahun.

Keunggulan Dream Saver Jenius
  1. Gratis biaya administrasi
  2. Gratis biaya di bawah saldo minimum
  3. Gratis biaya pelunasan dipercepat
  4. Gratis biaya penutupan rekening
  5. Gratis biaya penarikan sebelum jatuh tempo.
Cara Membuka Tabungan Flexi Saver
  1. Buka aplikasi Jenius
  2. Pilih menu Save It
  3. Klik menu Buat Mimpi Baru yang terdapat pada kolom
  4. Tulis tujuan Anda menabung
  5. Masukkan nominal yang ingin ditabung
  6. Klik Lanjut
  7. Akan dialihkan ke menu prediksi yang harus disetorkan
  8. Klik Lanjut dan Konfirmasi.

Pada menu prediksi, Jenius akan memberi tahu berapa setoran awal yang harus dikeluarkan. Setelah itu bisa memilih penarikan otomatisnya, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan.

 

3. Maxi Saver

Jika ingin berinvestasi tanpa uang terbatas, Maxi Saver adalah jawabannya. Maxi Saver menawarkan bunga hingga 5.75 persen. Anda cukup mengatur besaran deposito dari aplikasi dengan jangka waktu 1-12 bulan dan juga bebas menentukan periode perpanjangan.

Menariknya lagi dapat mencairkan Maxi Saver ke saldo aktif sebelum jatuh tempo tanpa biaya pinalti. Kalau belum waktunya jatuh tempo tidak akan mendapatkan bunga yang telah berjalan. Atau sederhananya, hanya saldo pokok yang dicairkan ke saldo aktif.

Cara Membuka Tabungan Maxi Saver
  1. Buka aplikasi Jenius
  2. Pilih Save It
  3. Pilih buat deposito baru
  4. Tentukan nilai pokok
  5. Tentukan jangka waktu deposito yang diinginkan
  6. Pilih sesukamu dari 1-12 bulan
  7. Pilih Lanjut
  8. Pilih metode perpanjangan
  9. Pilih Lanjut
  10. Baca dan setujui Syarat dan Ketentuan
  11. Pilih Konfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.