potongan pencairan Google AdSense BRI

Potongan Pencairan Google AdSense BRI Cukup Besar

Posted on 57 views

Membahas seberapa besar potongan pencairan Google AdSense BRI memang menarik, karena ini merupakan bank nasional tersebar di Indonesia dan apakah potongannya juga sebesar namanya. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan BRI sebagai pilihan metode pembayaran tentu bertanya-tanya berapa % potongannya.

Jangan percaya informasi yang disampaikan orang lain ketika tidak menunjukkan bukti sebenarnya. Ada yang mengatakan bahwa BRI potongannya sangat besar, ada juga yang mengatakan kecil. Untuk menguji hal tersebut akhirnya TERAA.NET mencoba menggunakannya untuk pembayaran Google AdSense pada awal tahun 2020.

Sebelumnya belum pernah sama sekali menggunakan BRI, pilihan utamanya adalah Western Union atau Bank Mandiri. Namun karena sekarang Google tidak bekerjasama lagi dengan Western Union mau tidak mau harus beralih menggunakan Wire Transfer atau Transfer Bank.

Baca: Memilih Bank Yang Tepat Untuk Menerima Pembayaran Google AdSense

Untuk rekening BRI ini menggunakan Simpedes dengan pajak terkceil diantara produk tabungan BRI lainnya, meskipun begitu ternyata potongan untuk menerima pembayaran Google AdSense selangit.

 

Berapa Potongan Pembayaran Google AdSense Melalui BRI

Langsung saja berikut ini adalah bukti pendapatan di Google Payment Receipt yang dikonverter melalui Western Union dan perbandingan yang masuk ke rekening BRI. Perlu diketahui bahwa rate Western Union ini paling tinggi diantara metode pembayaran lain, sayangnya di tahun 2021 ini pilihan tersebut tidak tersedia lagi.

Berikut ini pendapatan untuk bulan Januari sebesar $250.80
Rate dollar terhadap rupiah Rp 14.020, kemudian dikalikan $250.80 = Rp 3.516.216
Ketika menggunakan rekening BRI maka mendapat Rp. 3.231.200

 

Selisih Antara Western Union dan BRI

Dari perbandingan di atas dapat disimpulkan bahwa selisih antara menggunakan Western Union dan BRI cukup besar yaitu Rp 285016. Lumayan untuk membeli nasi padang dapat beberapa bungkus.

Rp 3516216 – Rp 3231200 = Rp 285016

Berapa % potongan ketika menggunakan BRI?

Di sini menggunakan rate Western Union sebagai nilai akhir karena kursnya mendekati angka yang sebenarnya, kemudian yang diterima ke rekening BRI diibaratkan telah dipotong biaya Wire Transfer.

BRI/ WWU = 3231200 : 3516216 = 0.9189424085 = 8%

Potongan sebesar 8% itu besar, mendingan mencari bank alternatif lain untuk menerima pencairan pembayaran Google AdSense.

Demikianlah informasi mengenai pencairan Google AdSense menggunakan rekening BRI, 8% dari semua total pendapatan tersebut cukup besar. Rencananya akan kembali menggunakan Bank Mandiri yang hanya 5% saja. Perlu diketahui tidak semua pembayaran Google AdSense melalui rekening Bank dikenakan potongan yaitu untuk akun IDR atau yang dibuat setelah tahun 2005.

Untuk akun lama yang masing menggunakan $ maka dikenakan potongan seperti yang dijelaskan di atas.

Baca: Cara Mengganti Metode Pembayaran Google AdSense

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.