Google AdSense US Bisakah Menerima Pembayaran Western Union (WU)

Posted on 37 views

Google AdSense US bisakah menerima pembayaran Western Union (WU)? ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak hati para blogger yang menggunakan akun AdSense US. Mereka terus berupaya mencari referensi apakah masih bisa menerima bayaran melalui Western Union mengingat pada tahun 2020 yang lalu Google Payment mengumumkan bakal mentiadakan pembayaran Google AdSense melalui Western Union.

Artinya publisher tidak bisa menambahkan Western Union sebagai default penerimaan pembayaran, sebagai gantinya disuruh menggunakan Transfer Bank (Wire Transfer). Publisher yang tetap menyimpan metode pembayaran Western Union di dashboard Google AdSense tetap bisa menerima pembayaran dari Google Payment. Informasi ini akurat, karena TERAA.NET mengalaminya sendiri dengan kembali menggunakan Western Union sebagai default pembayarannya.

Sebelumnya pada bulan Januari 2021, beralih menggunakan BRI namun karena potongan biaya Wire Transfer cukup besar kembali menggunakan Western Union. Sambil menunggu alternatif metode pembayaran yang tepat dengan tidak merugikan publisher maka untuk sementara waktu menggunakan Western Union.

Baca: Potongan Pencairan Google AdSense Melalui BRI Cukup Besar

Nanti kalau Google Payment telah memberi notifikasi bahwa Western Union benar-benar dihentikan maka beralih ke metode pembayaran lain. Ada beberapa kemungkinan kenapa tetap bisa bayaran melalui Western Union mungkin karena publisher banyak yang protes atau memang belum ada pengganti metode pembayaran yang tepat bagi pemilik akun AdSense US.

Bisa juga Google Payment mengevaluasi diri dan ingin tetap mempertahankan Western Union sebagai salah satu alternatif pembayaran Google AdSense. Sebelum benar-benar memutuskan kembali menggunakan Western Union bertanya kepada teman di forum ADS.ID, ternyata ada yang menjawab masih bisa.

Saat itu juga setelah mendapatkan jawaban langsung beralih ke Wire Transfer ke Western Union. Berikut ini adalah bukti bahwa akun AdSense US masih bisa menerima bayaran melalui Western Union.

 

Mungkin diantara pembaca ada bertanya kenapa tidak menggunakan Wire Transfer ke Bank Lokal saja kan tidak ada potongan? Ya memang tidak ada potongan sama sekali, dan tidak perlu datang ke kantor POS untuk ambil uang namun itu untuk akun AdSense IDR yang dibua setelah tahun 2015.

Pemilik akun AdSense sebelum tahun 2015 kalau memilih Bank untuk menerima pembayaran maka dikenakan biaya Wire Transfer. Inilah perbedaannya dimana untuk akun AdSense IDR dikirim langsung dari Google yang berkantor di Jakarta sedangkan akun AdSense US dikirim dari Google Asia Pacific yang berkantor di Singapura.

Baca: Perbedaan Google AdSense US dan Google AdSense IDR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.