Cek Resi ID Express

Cek Resi ID Express Untuk Mengetahui Status Kiriman

Posted on 61 views

Cek resi ID Express adalah cara yang dilakukan untuk mengetahui status kiriman telah sampai mana, apakah sudah diterima atau masih dalam perjalanan. Tanpa melalukan tracking/ pelacakan maka tidak diketahui status kirimnya sehingga bila terjadi permasalahan tak kunjung sampai maka kesulitan melalukan pengaduan.

Cek resi ID Express merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang “Review ID Express, Bagus apa Tidak?” bila Anda belum sempat membacanya maka silahkan baca terlebih dahulu.

Untuk saat ini cek resi ID Express hanya bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu dari official website dan Shopee, belum bisa melalui aplikasi mobile karena ini jasa pengiriman baru dan aplikasinya juga belum dikembangkan.

Seiring berjalannya waktu pasti tersedia untuk semua platform, baik Android maupun iOS. Apalagi ID Express merupakan mitra Shopee pasti tidak sulit mencari pelanggan.

ID Express hadir sebagai perusahaan pengiriman pertama di Indonesia yang mengoptimalkan pengelolaan sistem dengan teknologi terdepan dan perangkat lunak berbasis robot.

Sistem robotik ini biasa dikenal sebagai Automated Guided Vehicle yang sangat membantu dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen persediaan. ID Express menerapkan konsep tersebar (desentralisasi) yang merupakan konsep terbaru dalam industri pengiriman. Konsep ini mampu mengurangi waktu dan biaya pengiriman.

Syarat yang dibutuhkan melacak kiriman ID Express adalah nomor resi, nomor ini bisa dilihat pada nota pengiriman maupun detail transaksi pada Shopee. Setelah itu bisa memanfaatkan komputer/ laptop, maupun smartphone untuk cek resi.

 

Cara Cek Resi ID Express

1. Buka https://idexpress.com melalui browser komputer maupun smartphone
2. Setelah itu geser ke atas dengan mendrag halaman
3. Temukan menu Tracking Pakage
4. Please input waybill No.. ketik nomor resinya

5. Ketik kode captcha sesuai yang tertera pada gambar. Lanjutk klik Verification

6. Klik Tracking atau tekan Enter

7. Sekarang Anda bisa melihat details riwayat pengiriman menggunakan ID Express.

 

Contact ID Express

Berikut ini nomor telepon dan alamat sosial media yang bisa dihubungi untuk menanyakan status kiriman, biaya kirim, dan pengaduan keluhan.

Hotline 021-80823899
Instagram @idexpress_indonesia
YouTube @idexpress_indonesia
Facebook @idexpress_indonesia
Linkedin @idexpress_indonesia

Demikianlah informasi cara lacak kiriman barang menggunakan ID Express, sekarang Anda dapat memantau riwayat kiriman secara realtime melalui website resminya. Bila memerlukan bantuan pelacakan silahkan tinggalkan nomor resi di kolom komentar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.