Review ID Express

Review ID Express, Bagus Apa Tidak?

Posted on 747 views

ID Express merupakan jasa pengiriman yang belum begitu populer di kalangan masyarakat, bahkan TERAA.NET sendiri baru mengetahuinya setelah belanja di Shoppe. Biasanya seller menggunakan J&T Express, JNE, SiCepat, dan Anteraja, kini ada pilihan lain yaitu ID Express. Berikut ini adalah review ID Express untuk memantapkan pilihan Anda menggunakan jasa pengiriman mitra Shopee ini.

Merasa penasaran dengannya akhirnya memberanikan diri belanja menggunakan ID Express, tapi barang yang dibeli murah-murahan saja. Setelah mengetahui kualitas layanannya berani beli barang mahal. Alasan lain selain penasaran kenapa ambil ID Express, karena biayanya paling murah.

Sebagai pemain baru bisa dibilang ID Express cukup bagus karena kiriman dari Jakarta sampai Trenggalek, Jawa Timur butuh waktu 3 hari saja. Sama seperti jasa pengiriman lainnya, mungkin karena masih baru mendapatkan kepercayaan publik merupakan prioritas utama.

Pengalaman dari yang sudah-sudah pelayanan jasa pengiriman barang hanya di awal saja, setelah punya nama biasanya jadi lama. Mudah-mudahan hal itu tidak berlaku bagi ID Express dan terus meningkatkan kualitas layanannya.

Baca: Membandingkan Kecepatan Kiriman J&T Express dan JNE

Kerja sama ID Express sebagai mitra Shopee merupakan pilihan tepat karena sekarang marketplace ini menempati urutan pertama dengan jumlah transaksi terbanyak di Indonesia tahun 2020. Pasti tidak butuh waktu lama, ID Express bakal masuk hari masyarakat.

ID Express berada di bawah PT. IDexpress Service Solution, tetapi kurang diketahui secara pasti siapa pemodalnya karena dalam website resminya tersedia dalam 3 bahasa yaitu China, Indonesia, dan Inggris. Bisa juga milik orang Indonesia yang ingin mengglobal atau sebaliknya.

 

Ulasan Mengenai ID Express

 

1. Tampilan Website Begitu Meyakinkan

Ulasan pertama mengenai tampilan ID Express, begitu membuka halaman https://idexpress.com cukup meyakinkan. Kombinasi warna merah dan putih menggambarkan kalau ini jasa pengiriman Indonesia banget. Padahal hampir semua jasa pengiriman menggunakan kombinasi warna ini hehe.

Menu utama seperti tracking dan shipping ditampilkan pada halaman home sehingga memudahkan pengunjung untuk melacak kiriman barang atau mengecek berapa ongkos kirimnya.

Contact person merupakan bagian terpenting dalam sebuah layanan, dalam hal ini ID Express menyediakan beragam contact person yang bisa dihubungi untuk menanyakan status kiriman maupun mengadu keluhan.

Contact ID Express

Hotline 021-80823899
Instagram @idexpress_indonesia
YouTube @idexpress_indonesia
Facebook @idexpress_indonesia
Linkedin @idexpress_indonesia

 

2. Aplikasi IDExpress Courier

Sementara aplikasi mobile tersedia untuk smartphone Android saja, tidak menutup kemungkinan sebentar lagi hadir untuk iOS. Di Google Play Store, aplikasi ini mendapatkan rating 4.4 yang artinya cukup bagus untuk pemain baru. Bahkan aplikasi jasa pengiriman lainnya malah berada di bawahnya.

Seperti namanya IDExpress Courier, aplikasi ini hanya untuk kurir saja sedangkan pemakai jasa ini hanya bisa tracking melalui website ID Express.

 

3. Kantor Cabang Masih Sedikit

Sulit sekali menemukan kantor cabang ID Express, mungkin di kota Anda juga belum ada. Meskipun tidak ada, perusahaan ini sepertinya memakai rumah pribadi masing-masing kurir sebagai tempat penerimaan barang sebelum diantarkan ke penerima.

 

4. Kurir Terkadang Malas

Poin yang terakhir ini mungkin tergantung kurirnya, tidak bisa di generalisasikan. Selama 2 kali menggunakan ID Express belum pernah diantar sampai rumah, malah diambil sendiri. Kurinya malas mengirimkan barang dengan alibi tidak tahu alamat. Sudah dikirimkan lokasi via Google Map, kurirnya pura-pura tidak tahu.

Karena lokasi kurinya satu jalur dengan sekolah anak Saya akhirnya mengalah untuk mengambilnya. Mau laporin ke ID Express juga kasihan, nanti rezekinya hilang. Mudah-mudahan perusahan mengadakan evaluasi kerja kurir dan kurirnya segera sadar akan tanggung jawabnya mengantarkan kiriman sampai ke penerima.

Demikianlah ulasan mengenai kualitas layanan ID Express, tentu tidak bisa berlaku secara umum karena pengalaman setiap orang menggunakan produk tertentu hasilnya berbeda-beda. Anda juga bisa menyimpulkan bagus tidaknya layanan mereka dari membaca artikel ini atau mencobanya langsung menggunakan ID Express.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.