Pengalaman Menggunakan Anteraja

Pengalaman Menggunakan Anteraja, Cepat atau Lambat?

Posted on

Anteraja merupakan salah satu ekspedisi mitra Tokopedia yang menawarkan program gratis ongkir (ongkos kirim) selain SiCepat. Bila masih ragu dengannya, berikut ini TERAA.NET akan berbagi pengalaman menggunakan Anteraja.

Semoga tulisan singkat ini dibaca para petinggi Anteraja untuk mempertahankan reputasinya sebagai jasa pengiriman yang cepat. Soalnya bila berkaca pada jasa pengiriman yang lain, kata “cepat” hanya di awal saja. Setelah mendapatkan kepercayaan publik cenderung menurunkan kualitas pelayanannya sehingga proses kirim jadi lebih lama.

Anteraja merupakan pemain baru di jasa pengiriman ini, jadi bila masih banyak yang ragu itu sangat normal. Namun bila belum pernah mencoba menggunakannya maka belum tahu seberapa cepat proses pengirimannya.

 

Seberapa Cepat Menggunakan Anteraja?

Untuk mengujinya mencoba order barang dari Jakarta tujuan Trenggalek. Bisa dikatakan kalau Trenggalek ini merupakan kabupaten yang agak terpelosok karena berada di ujung selatan Provinsi Jawa Timur. Hasilnya sungguh diluar ekspektasi karena dalam waktu 3 hari saja kiriman telah sampai.

Order Jum’at pagi langsung dijemput pickup Anteraja dan sampai Trenggalek pada hari Minggu jam 9 pagi. Pada mulanya mengira kalau Anteraja tidak beroperasi pada hari Minggu ternyata tetap jalan.

Tracking Anteraja
Detail tracking kiriman Anteraja dari Jakarta ke Trenggalek

Kantor Anteraja ini hanya ada dibeberapa kota besar di pulau Jawa saja, namun ajaibnya bisa menjangkau seluruh kabupaten. Artinya sama seperti tokoh pewayangan Antareja yang mempunyai ajian bisa bepergian secepat kilat hanya dalam kedipan mata.

Baca: Cek Resi Anteraja, Cek Ongkir, dan Hari Kerjanya

 

Layanan Unggulan Anteraja

Banyaknya jasa pengiriman yang ada di Indonesia menjadi keuntungan tersendiri bagi para pebisnis online. Kini sudah saatnya seller mencoba menggunakan Anteraja sebagai ekspedisi untuk mengantarkan barang ke pembeli.

Anteraja membagi layanan pengirimannya kedalam 2 kategori yaitu Next Day dan Regular. Berikut ini penjelasannya:

  1. Layanan Next Day merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1 hari
  2. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari (jabodetabek.

 

Jadwal Penjemputan Anteraja

Ingin menggunakan Anteraja nggak pakek ribet harus datang ke kantornya, tinggal request pickup maka nanti akan dijemput kurir sesuai dengan jadwal pickup. Silahkan lihat tabel Request Pickup dan Jadwal Pickup berikut ini.

Jadwal penjemputan barang Anteraja

Dalam sehari terdapat 5 jadwal untuk request Anteraja, setelah itu baru dijemput kurir sesuai jadwal di atas. Banyaknya pilihan jadwal ini tentu menguntungkan para pembeli online (buyer) dimana biasanya selalu menunggu kapan dikirim. Sekarang ketika Anda order di pagi hari bisa langsung dikirimkan siangnya tanpa menunggu malam atau esok hari.

18 comments

  1. Jasa yang terjelek pake banget, leletnya super duber. Jagan pakai Anter Aja layanan terburuk terjelek terlelet

  2. Antaraja cocoknya ganti nama jadi Eentaraja, ekspedisi terburuk sepanjang masa. Buka google cek review bintang 1 terbanyak dan juara. Heran Tokopedia mau bermitra, andai bisa memilih kurir pengiriman ga akan tuh pakai jasa ekspedisi ini

    1. Bener sih agak random juga keterangannya, btw aku diluar Jawa kemarin beli dan di proses/ dikirim sama tokonya kemarin jam 14:00 dan smpe hari ini jam 17:00 bru berubah itupun bingung apa yang ditulis kalu baru ke kantorny gilasih ?

  3. Jangan pakai kurir ini, penyesalan seumur hidup deh. Makanan Saya semua rusak. Pengirimannya super lama. Jangan berikan janji palsu sama customer

  4. Kapok status dari tanggal 9 sampai sekarang nyamgkut, nggak gerak sama sekali sekarang tanggal 15 belum nyampe pesan dari tanggal 7

  5. Pesen pakai sameday
    Di aplikasi katanya di pickup jam 8-10 pagi
    Ternyata di pickup jam 3 sore, dan sampe sekarang belom sampe juga
    Padahal cuma dari Jak. Timur ke Jak. Barat
    Nyesel pakai ini, makanan belom sampai seharian

  6. Nahan barang di hub sampe berhari-hari! Pesanan yang dianter ekspedisi lain. Pesanan dijam dan hari yang sama padahal lebih jauh/ luar kota.
    Udah pada sampai, ini yangg pake Anter Aja masih di hub aja! Jualan cilok ajalah, ga usah kelaguan buka ekspedisi pengantar barang!

  7. Dari semua ekspedisi yang Saya pakai, Anteraja adalah yang paling buruk. Barang bisa nyangkut berhari-hari padahal sudah di kota tujuan tapi statusnya nggak berubah sampe 3 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.